Selasa, 02 Okt 2018 10:30 WIB

Satu Spesifikasi Motor Royal Enfield Dijual di Semua Negara

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Royal Enfield Continental GT 650. Foto: Rangga Rahadiansyah Royal Enfield Continental GT 650. Foto: Rangga Rahadiansyah
Santa Cruz, California - Royal Enfield menjajakan motor bergaya klasik dengan mesin kelas menengah ke seluruh dunia. Kini, Royal Enfield memproduksi motornya di tiga pabriknya di Chennai, India.

Semua negara mendapatkan spesifikasi motor Royal Enfield yang sama. Artinya, jika ada negara yang membutuhkan spesifikasi dan fitur lebih tinggi dan lebih banyak, maka negara lain pun akan mendapatkan hal yang sama.



"Kami membuat satu spesifikasi untuk seluruh dunia. Spesifikasi tertinggi yang dibutuhkan di semua pasar, itulah spesifikasi yang kami pilih untuk seluruh dunia," kata CEO Royal Enfield, Siddharta Lal, ditemui detikOto di Santa Cruz, California, Amerika Serikat.

"Jadi kami menaruh banyak effort, banyak energi dalam mengembangkan satu motor untuk seluruh dunia," sambungnya.



Yang paling penting bagi Siddharta adalah, motor itu bisa dinikmati pengendaranya. Dia ingin motor-motornya bisa mengembalikan kisah romantisme bermotor zaman dulu.

"Klasik, oldschool, sangat keren dilihat, sederhana. Kami ingin membawa kembali kesenangan bermotor, romantisme di tahun '60-an. Dan juga motor yang bisa dibawa di kondisi harian. Ini bukan motor superbike yang cepat. Tapi ini motor kelas menengah yang cukup untuk menaklukkan jalanan berliku, highway, jalur perkotaan," kata Sid.




Tonton juga 'Uji Ketangguhan Royal Enfield Himalayan di Jalan Offroad':

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com