Senin, 17 Sep 2018 19:00 WIB

Dalam Waktu Dekat, AHM Siap Rilis Varian Trail 150cc Baru

Luthfi Anshori - detikOto
Honda CRF150L. Foto: Rois Jajeli Honda CRF150L. Foto: Rois Jajeli
Bogor - PT Astra Honda Motor (AHM) berencana meluncurkan varian terbaru Honda CRF150L. Hal ini dikonfirmasi pihak AHM, di sela-sela acara Indonesia CBR Race Day di Sirkuit Sentul Bogor akhir pekan kemarin.

"Ditunggu aja ya. Sebentar lagi kok pokoknya," ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, kepada awak media.

Menurut Thomas, pasar motor adventure 150cc sedang berkembang dengan baik. Dari pasar trail 150cc yang total sebulannya 6.000-7.000 unit, AHM bisa menjual 4.000-an unit.



"Kita melihat peluang di segmen ini masih cukup besar, tentunya kita belum puas dengan market CRF150L saat ini," terang Thomas.

Lalu seperti apakah varian terbaru CRF150L yang akan diluncurkan nanti? AHM sendiri masih enggan berkomentar lebih jauh soal detailnya.

"Jadi sejauh ini konsumen masih cukup nyaman dengan fitur-fitur yang ada di motor kami, CRF150L. Tentu ada masukan-masukan (model baru) itu ada ya. Tapi masih kita pelajari," jawab Thomas diplomatis.



Meski belum diketahui detail CRF150L terbaru seperti apa wujudnya, AHM sempat memajang unit CRF150L dengan varian warna baru di seri MXGP Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada akhir Juni 2018 lalu.

Unit CRF150L yang dipamerkan tersebut memiliki warna yang lebih cerah, dengan kombinasi merah, biru, putih khas motor Honda. Beberapa aksesori penunjang adventure pun disematkan, seperti handguard dan windshield. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed