Rabu, 12 Sep 2018 18:09 WIB

Banyak Tempat Jasa Parkir karena Tarif Parkir di Stasiun Mahal

Rizki Pratama - detikOto
Jasa Tempat Parkiran Foto: Rizki Pratama Jasa Tempat Parkiran Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Jasa penitipan motor mulai dilirik oleh sejumlah orang sebagai lahan perputaran uang yang cukup menguntungkan. Hanya bermodalkan lapangan yang luas seseorang bisa membuka usaha ini dengan mudahnya.



Keuntungan disinyalir bakal mudah diraih, karena memang tarif yang dikenakan oleh penyedia jasa penitipan motor perorangan ini juga cenderung lebih murah, dibanding tempat lain yang dikelola oleh sebuah perusahaan.

"Kalau nitip motor di stasiun lebih mahal mas, soalnya kan itu tarifnya per jam jadi kalau ditinggal lama lumayan juga, "ujar salah seorang pelanggan jasa penitipan motor di kawasan Stasiun Kereta Api Manggarai, Jakarta Selatan.



Melihat hal tersebut sejumlah orang yang memiliki naluri bisnis melihat hal ini sebagai peluang untuk meraup pundi-pundi Rupiah. Salah satunya adalah Bela yang mengelola tempat penitipan motor inap di Kawasan Stasiun Kereta Api Manggarai.

"Lumayan menguntungkan ya, tempat kami bisa menampung 80 motor lebih dan bisa menutupi kebutuhan sehari-hari keluarga kami, terang Bela yang membuka lahan penitipan motor di halaman rumahnya di dekat Stasiun KA Manggarai," kata Bela.

Bela sendiri baru memulai bisnis ini selama satu tahun dan sudah membuka fasilitas member untuk pelanggan setia jasa penitipan motornya. Untuk member dikenakan biaya 150 ribu sebulan dan biaya tambahan untuk pembuatan kartu 50 ribu. "Untuk pertama kali member perlu bayar 200 ribu plus pembuatan kartu, untuk bulan selanjutnya cukup 150 ribu saja dan bisa parkir inap selama sebulan penuh tanpa pungutan biaya lain," tambah Bela.



Untuk pelanggan yang bukan member, jasa penitipan ini menarik uang lima ribu rupiah per motor dari jam 5 pagi sampai jam 12 malam. "Kalau lewat jam 12 malam itungannya sudah menginap, jadi dikenakan biaya 10 ribu per malam untuk setiap motor yang masuk," ujar Bela. Bagi pengguna jasa penitipan motor yang ingin menginapkan motornya dikenakan tarif 10 ribu per malam. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed