Rabu, 22 Agu 2018 08:19 WIB

Helm yang Dipakai Jokowi Sama dengan Punya Ariel Noah?

Ridwan Arifin - detikOto
Jokowi naik moge saat pembukaan Asian Games. Foto: INASGOC/Rosa Panggabean Jokowi naik moge saat pembukaan Asian Games. Foto: INASGOC/Rosa Panggabean
Jakarta - Nolan seri N104 diketahui adalah helm yang dipakai Presiden Jokowi dan Paspampres yang terekam di dalam video pembukaan Asian Games 2018. Helm tersebut dibanderol seharga Rp 5 jutaan.

Technical Services Nolan, Irwansyah mengungkapkan belum lama ini Ariel Noah membeli helm modular Nolan. Tapi, helm yang dibeli Ariel Noah berbeda seri dengan yang digunakan Jokowi. Ariel membeli helm Nolan N902 Black Graphite di Showroom De Ride, Jakarta Selatan.



"Kalau yang pakai Nolan sekarang dan baru beli itu Ariel pakai modular 902 Black Graphite," ucap Irwan kepada detikOto.

"Sebenarnya helm yang dipakai Pak Jokowi (Nolan N140) itu sudah tidak ada, seri lanjutannya adalah N100-5," tambah Irwan.



Soal harga, Nolan N104 yang dipakai Jokowi dibanderol Rp 5 jutaan. Sementara seri N902 yang dibeli Ariel dibanderol Rp 3 jutaan.

Irwan menjelaskan ada beberapa fitur yang berbeda di antara kedua model tersebut. "Kelasnya 902 itu di bawah N100-5, fiturnya ada perbedaan, jadi kalau yang N100-5 semua interior dalamnya bisa dilepas termasuk cheek pad dan interiornya pad-nya itu terpisah, sementara N 902, itu semua interiornya jadi satu. Jadi dari segi kenyamanannya yang beda," ucap Irwan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed