Selasa, 21 Agu 2018 18:04 WIB

Helm Jokowi, Menabung Sedikit Bisa Punya Helm Pebalap MotoGP

Ridwan Arifin - detikOto
Helm X-Lite 803 Foto: Ridwan Arifin Helm X-Lite 803 Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Presiden Joko Widodo dalam video pembukaan Asian Games menggunakan helm Nolan N104, namun untuk versi tersebut sudah dihentikan produksinya. Helm itu sudah ada generasi penerusnya, yakni N100 5. Harganya pun sama, berada di kisaran Rp 5 juta.

Tertarik meminangnya? Namun jika Otolovers bersabar dan mau menabung sedikit lagi, Otolovers bisa mendapatkan helm seperti pebalap MotoGP.

Nolan diketahui sebagai salah satu merek yang digunakan dalam ajang balap MotoGP. Danilo Petrucci dari team Ducati Pramac, adalah salah satu rider yang menggunakan merek dari produsen Italia ini. Untuk musim balap di tahun 2018, model yang digunakan Danilo Petruci adalah seri X-Lite 803 yang juga diproduksi Nolan Italia.



"Untuk seri X-Lite 803 merupakan seri lanjutan X-Lite 802 RR yang sudah discontinue dan memang diperuntukkan untuk racing, ini kelas-kelas yang dipakai Hafizh Syahrin, Alex Rin, dan Danilo Petrucci," tutur Irwansyah selaku Technical Services Helm Nolan saat berbincang dengan detikOto

Dari segi harga memang berbeda dari N104 yang dipakai Jokowi saat beraksi di pembukaan Asian Games. Setidaknya Otolovers perlu dana tambahan Rp 2 juta sampai Rp 3 juta. Karena X-Lite seri 803 dibanderol mulai dari Rp 7 juta sampai Rp 8,3 juta tergantung model dan warna.



"Ini X-Lite seri premium paling mahal Rp 8,3 juta untuk model Casey Stoner. Sudah ada yang booking juga, anak Ducati," kata Irwan.

Bagaimana Otolovers, tertarik meminang helm seperti yang dipakai Jokowi atau Danilo Petruci nih? (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed