Kamis, 16 Agu 2018 21:19 WIB

Motor Kecil Kolaborasi Triumph-Bajaj Takkan Masuk Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Motor kolaborasi Bajaj Auto dan Triumph. Foto: Indianauosblog Motor kolaborasi Bajaj Auto dan Triumph. Foto: Indianauosblog
Jakarta - Triumph telah mengumumkan kerja sama dengan produsen motor asal India, Bajaj. Kabarnya, kedua produsen roda dua itu akan melahirkan motor di segmen menengah dengan mesin 250 cc sampai 750 cc.

Distributor Triumph Motorcycles Indonesia, PT GAS Triumph Motorcycles, mengatakan pihaknya belum tentu membawa motor hasil kolaborasi Triumph dan Bajaj. Distributor Triumph di Indonesia itu punya hak apakah mau menjual motor dengan mesin lebih kecil atau tidak.



"Kita tidak harus mengambil yang cc kecil itu. GAS secara pribadi sih tidak akan meluncurkan motor dengan cc kecil sementara," kata Komisaris PT GAS Hari Triadji.

"Kan banyak cc kecil yang lain. Kita harus punya pride sendiri," katanya.



Menurut pria yang akrab disapa Triwil itu, kalau Triumph menjual motor bermesin kecil, kemungkinan pride-nya akan menurun. Sehingga kasihan pemilik Triumph yang sudah punya motor bermesin besar.

"Jadi mendingan kita batasin," ujar Triwil.

Akhir tahun lalu disebutkan, kolaborasi kedua merek ini saling berbagi ilmu, investasi, dan memperkuat merek masing-masing. Tentu ini membantu keduanya lebih cepat menembus pasar. Triumph bakalan berkonsentrasi pada segmen 500 cc ke atas sementara kolaborasi keduanya di segmen motor berkapasitas menengah. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed