Selasa, 17 Jul 2018 10:23 WIB

Kisah Seru Pengguna Skutik Ikuti Touring Estafet Akbar

Raden Fadli Sumawilaga - detikOto
Foto: yamaha Foto: yamaha
Jakarta - Bagi pengendara motor, mengikuti touring adalah salah satu kegiatan yang seru. Selain jalan-jalan, rider juga bisa mendapatkan teman dan pengalaman baru. Bahkan bisa menguji keunggulan motor yang dimiliki.

Pada Maret-Juli 2018, Yamaha menggelar MAXI Yamaha Tour de Indonesia. Touring yang ditujukan untuk pengendara MAXI Yamaha ini menyimpan banyak keseruan. Selain menjelajahi alam Indonesia, rider juga berbagi cerita serta kepedulian untuk masyarakat dan lingkungan.

Kisah Seru Pengguna Skutik Ikuti Touring Estafet AkbarMAXI Yamaha Tour de Indonesia rute Surabaya sampai Yogyakarta/Foto: yamaha



MAXI Yamaha Tour de Indonesia bukanlah acara touring biasa. Pasalnya, touring dilakukan estafet dalam 5 etape di rute barat dan 5 etape di rute timur Indonesia. Aktivitas itu dijalani oleh komunitas MAXI Yamaha dengan motor Tmax, Xmax, Nmax, Aerox 155, dan Lexi.



Salah satu pengguna MAXI Yamaha yang berkesempatan mengikuti touring itu adalah Setyo Dwi Wahyu. Ia menjalani rute dari Surabaya menuju Yogyakarta selama tiga hari dengan menggunakan Lexi S.

"Rasanya nyaman pakai Lexi di touring itu. Mumpuni buat jarak jauh, irit, di jalan berkelok-kelok handling nyaman, power enak. Dengan Lexi S, di jalan tidak rata terasa nyaman karena suspensi tabungnya," ujar Setyo di acara puncak MAXI Yamaha Day di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Sabtu (14/7/2018).

Anggota komunitas Pasuruan Max Owners ini juga mengungkapkan dalam perjalanan malam hari, ia merasakan manfaat lampu depan LED Lexi. "Dari Pacitan ke Muntilan kan sudah gelap dan kurang penerangan lampu jalan. Dengan (lampu depan) LED jadi lebih membantu penerangan," tambahnya.

Kisah Seru Pengguna Skutik Ikuti Touring Estafet AkbarMAXI Yamaha Tour de Indonesia rute Surabaya sampai Yogyakarta/Foto: yamaha



Dalam perjalanan touring, Setyo juga bertemu dengan komunitas-komunitas MAXI Yamaha di titik peristirahatan. Mereka ikut membahas keunggulan Lexi dan sempat mencoba riding.

"Touring ini sangat berkesan. Selain riding terasa nyaman, juga melewati daerah wisata pantai Klayar di Pacitan dan Gunung Kelud di Kediri," cerita Setyo. (mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed