Senin, 16 Jul 2018 20:43 WIB

Melihat Kategori Pembeli Honda PCX Hybrid di Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda PCX Hybrid Foto: Rengga Sancaya Honda PCX Hybrid Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Skutik premium dari Astra Honda Motor (AHM), PCX Hybrid sudah resmi dijual dengan harga Rp 40,3 juta on the road DKI Jakarta. Motor berteknologi sistem hibrida itu diperuntukkan ke masyarakat yang melek dan sadar akan teknologi. Dalam artian, pada pembeli kelas menengah ke atas.

"Targetnya menyasar konsumen yang menyukai teknologi tinggi, karena PCX Hybrid ini dibekali dengan teknologi tinggi," ucap Marketing director Astra Honda Motor, Thomas Wijaya di Jakarta.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada ajang pameran otomotif IIMS 2018 lalu, Honda PCX Hybrid mendapatkan respon positif dari pecintanya. Tercatat, 100 orang kaya sudah memboyong ke garasi pribadinya.


"All New Honda PCX Hybrid yang mulai kami perkenalkan pada April lalu mendapat sambutan luar biasa. Hingga kini, kami telah menerima sekitar 100 pesanan dari seluruh Indonesia. Kami akan segera mengirimkan motor hybrid produksi anak bangsa ini ke rumah para konsumen tercinta," ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Dalam kesempatan yang sama dikabarkan bahwa produksi Honda PCX Hybrid dalam setahun dipatok sekitar 2.000 unit. Namun hal ini bisa ditingkatkan sesuai dengan jumlah permintaan konsumen. Motor dirakit di parik AHM yang berada di Sunter bersama PCX konvensional.


"Target produksi juga mengikuti penjualan, karena kalau bisa lebih dari 2.000 unit per tahun (permintaannya), kami juga akan menyesuaikan," ujar Thomas. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed