Rabu, 06 Jun 2018 15:00 WIB

Mau Lebaran, Penjualan Motor Honda di Jatim Naik 25%

Zaenal Effendi - detikOto
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Surabaya - Orang Indonesia terbukti suka naik motor untuk Lebaran. Hal ini dirasakan oleh Honda di Jawa Timur. Penjualan motor Honda di Jatim menjelang Lebaran mengalami kenaikan signifikan.

"Penjualan naik 25 persen dibanding bulan April 2018. Biasanya hanya 5-10 persen naiknya," kata Marketing and Sales Division Head PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku Main dealer Honda Motor Jatim Nusra Abdy Ronotana di Hotel Santika Premiere Surabaya.

Abdy juga optimistis kenaikan penjualan akan terjadi peningkatan pada Juni 2018 meski terpotong cuti dan libur lebaran. "Kalau Juni kami masih optimis naik 15 persen. Harapannya seperti itu," harapnya.



Selain penjualan unit, peningkatan juga terjadi pada penjualan spare part yang mengalami kenaikan belasan persen dibanding bulan biasa. "Saat ini penjualan spare part naik 17 persen. Paling banyak, pastinya oli, ban, kampas rem dan busi," tambah Abdy.

Sementara itu untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik yang naik motor, Honda mendirikan 4 titik peristirahatan Bale Santai Honda (BSH) di 4 jalur mudik di Jawa Timur.

"Para pemudik bisa menjumpai sepanjang jalur mudik Jatim, jalur arah barat, jalur arah timur, jalur arah selatan dan utara," kata HC3 Head PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) main dealer Honda Motor Jatim Nusra M Bondan Priyoadi di tempat yang sama.

Beragam fasilitas sudah disiapkan PT MPM bagi pemudik. Mulai cek kendaraan hingga ruang istirahat ber-AC hingga layanan kesehatan secara gratis. "Kami targetkan ada 3.690 pemudik yang manfaatkan Bale Santai Honda selama 9-16 Juni," ujar Bondan.



Pos peristirahatan, PT MPM juga menyiapkan layanan check point dan layanan cepat bagi calon pemudik yang belum sempat men-service sepeda motor Honda yang akan digunakan mudik.

"Untuk check point dan layanan cepat kita siapkan di dua titik di Citi 9 Krian dan Taman Apkasi, Porong pada 12-13 Juni dengan waktu 08.00 hingga 16.00 Wib," kata Technical Service Division Head Satyo Prahnowo.

Satyo juga memastikan pihaknya akan memberikan beberapa diskon penggantian spare part baik di check point maupun di 4 Bale Santai Honda. "Diskon mulai 10% hingga 20% untuk penggantian spare part," tambah Satyo. (ze/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed