Sabtu, 26 Mei 2018 19:01 WIB

Puluhan Orang Antre Beli Motor Hybrid Pertama di Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda Pamer Motor Hybrid Pertama. Foto: Rengga Sancaya Honda Pamer Motor Hybrid Pertama. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Baru diperkenalkan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, motor hybrid pertama di Indonesia dari PT Astra Honda Motor (AHM) sudah terpesan sampai 50 unit. Hal ini cukup mengejutkan karena pada saat itu PCX hybrid belum memiliki Sertifikat Uji Tipe (SUT).

"Perkembangannya motor ini sudah keluar uji tipe (SUT), jadi silakan yang ingin melakukan pemesanan. Kita sudah melakukan dan menyampaikan hal ini sewaktu di IIMS 2018 kemarin," kata Marketing Director AHM Thomas Wijaya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (25/5/2018).



"PCX Hybrid itu SPK-nya ada 40 sampai 50-an. Ini masuk saat di pameran IIMS 2018 kemarin. Karena kan memang baru dipamerkan di sana," lanjutnya.

Namun sayang, Thomas masih belum bisa mengatakan secara pasti kapan PCX Hybrid akan dikirim ke garasi konsumennya. "Ya tahu lah kira-kira berapa lama setelah SUT keluar. Nah setelah semua sudah beres, kita jual secara massal sekaligus produksinya. Sehingga bisa segera dikirim," pungkasnya.



PCX Hybrid hanya tersedia di diler Honda tertentu yakni diler Wing ataupun satelitnya. Total diler yang berada di Jakarta dan Tangerang ada 41 dari 115 outlet.

Di sana Otolovers bisa 'menelanjangi' Honda PCX Hybrid ditemani oleh ahlinya. Tapi untuk bisa dilakukan test ride nampaknya harus mengantre dahulu, ya.



Tonton juga 'Honda Persembahkan PCX Hybrid, Motor Ramah Lingkungan':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed