Sabtu, 12 Mei 2018 11:08 WIB

Honda Gold Wing Diajak Touring Ratusan Km di Timur Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda Gold Wing Diajak Touring ke Timur Indonesia. Foto: Dok. Astra Motor Honda Gold Wing Diajak Touring ke Timur Indonesia. Foto: Dok. Astra Motor
Jakarta - Honda beberapa waktu lalu secara resmi meluncurkan motor gede (moge) Honda Gold Wing di Indonesia. Motor yang ditaksir Presiden Joko Widodo untuk menjadi motor Paspampres itu pun langsung diajak touring.

Dua unit Gold Wing yang baru saja diserahkan untuk pertama kalinya kepada konsumen oleh Astra Motor beberapa waktu lalu langsung dicoba untuk touring sejauh 680 km. Kegiatan bertajuk 'Honda Big Bike Tour De Flores 2018' yang diselenggarakan oleh Main Dealer Astra Motor bersama Daya Adcipta Motora itu digelar dari Maumere menuju Labuan Bajo, 4-11 Mei 2018.



Selain Gold Wing, touring kali ini juga diramaikan oleh moge Honda seperti CMX500 Rebel, CB650F, CB500X, dan Africa Twin. Totalnya ada 28 unit moge Honda yang menelusuri Nusa Tenggara Timur dengan rute Maumere-Ende-Ruteng-Labuan Bajo.

Big Bike Manager Astra Motor Thomas William mengatakan, kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan guna memberikan sarana kepada konsumen setia Honda Big Bike untuk menyalurkan hobinya, touring menggunakan kuda besi kesayangan.

"Memang jarak tidak terlalu jauh sekitar 680 km, tapi kita selesaikan dalam waktu yang cukup lama, yaitu selama seminggu. Karena di setiap kota yang kita lewati, kita explore keindahan alam Indonesia yang ada disana, serta mempelajari kearifan lokal yang ada. Itu baru namanya touring bukan hanya sekadar riding," ujar pria yang biasa dipanggil Ecu tersebut tertulis dalam siaran pers yang diterima detikOto.

Di sela-sela perjalanan, salah satu peserta yang juga pemilik Honda Gold Wing pertama di Indonesia, Stevie, menyampaikan kepuasannya terhadap motor yang baru saja dibelinya. Ia mengaku faktor kenyamanan menjadi keunggulan dari motor yang berkonsep "The Honda Premium Tourer" tersebut.



"Tenaganya besar sekali, handlingnya oke jadi nyaman banget. Saya paling suka kalau jalan stabil pakai mode Rain, smooth sekali. Ini motor emang juara," kata Stevie.

Sementara itu, ada cerita unik selama touring kali ini. Dua peserta merupakan pasangan suami istri yang berusia cukup lanjut. Hans Antlov (61) dan Mery Antlov (58), menemukan keseruan dalam menunggangi sepeda motor sembari menikmati keindahan Indonesia.

Keduanya menggunakan Honda Rebel untuk mengaspal ratusan kilometer di Pulau Flores. Hans pun berkisah bahwa awalnya yang meracuni mereka adalah anaknya yang lebih dulu menggunakan Honda CB500X.

"Kemudian Merry, lalu saya ikutan. Sepertinya kami akan ikut lagi kalau ada kegiatan semacam ini di kemudian harinya. Sebuah pengalaman yang mengesankan," ungkap pria yang kerap dipanggil Om Hans selama perjalanan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed