Rabu, 09 Mei 2018 14:35 WIB

Berteduh di Bawah Flyover Itu Perilaku yang Memalukan!

M Luthfi Andika - detikOto
Pemotor berteduh di bawah jembatan. Foto: Rengga Sancaya Pemotor berteduh di bawah jembatan. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Buat Otolovers yang kerap berkendara mengendarai motor, sangat disarankan untuk membawa berbagai perlengkapan. Sebut saja seperti jas hujan dan aksesori seperti helm serta perlengkapan keselamatan lainnya.

Karena, saat kita berkendara tidak mengindahkan aturan lalu lintas dan berperilaku buruk di jalanan, itu bisa mencerminkan masyarakat dan satu bangsa.



"Ini perilaku memalukan. Karena perilaku berkendara, ini cermin karakter masyarakat kita," ujar Instruktur dan Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu, kepada detikOto.

Bahkan Jusri dengan tegas menyampaikan, pengendara yang berkendara sembarangan tidak memiliki pikiran.

"Pengendara tidak mau ikut aturan mengabaikan empati, semuanya dilakukan. Tidak punya otak itu, dan jika seperti itu maka itulah cermin masyarakat kita," kata Jusri.



Jusri kembali mengatakan, pemerintah Indonesia bisa untuk meniru langkah pemerintah yang lebih memperhatikan pengendara roda dua.

"Jadi tindakan pemerintah Malaysia itu tindakan proaktif, ini bagus. Sedangkan kita (Pemerintah-Red) pasif tidak ada perubahan (yang menguntungkan pengendara di jalanan-Red)," tambah Jusri. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed