Kamis, 26 Apr 2018 12:28 WIB

Honda All New Vario 150 Jadi Andalan Honda di Wilayah Timur Indonesia

Zaenal Effendi - detikOto
Honda All New Vario 150 Jadi Andalan Honda di Wilayah Timur Indonesia Foto: Agung Pambudhy Honda All New Vario 150 Jadi Andalan Honda di Wilayah Timur Indonesia Foto: Agung Pambudhy
Surabaya - Baru dilaunching, All New Vario 150 diharapkan bisa dongkrak penjualan matik Honda Motor di Jawa Timur. Distributor utama sepeda motor Honda di Jawa Timur dan NTT, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) menargetkan penjualan skuter matik premium All New Vario 150 bisa tembus 15.000 unit/bulan sejalan dengan keinginan perusahaan untuk mengejar segmen pasar automatic transmission (AT High).



Division Head MPM, Abdi Ronotana mengatakan sebelumnya MPM mampu menjual Vario 150 versi lama yakni 12.000 unit/bulan. "Kehadiran All New Honda Vario 150 ini diharapkan menggenjot penjualan antara 14.000-15.000 unit/bulan," katanya konferensi pers peluncuran All New Honda Vario 150 di Dyandra Convention Hall Surabaya.

Ia mengungkapkan, Vario 150 lama masih mengalami inden 1.200 unit tapi sudah disiapkan distribusi 1.900 unit bulan ini. "Ditambah dengan All New Vario 150 ini, harapannya pasar AT high kita semakin meningkat," ungkapnya.



Direktur Marketing MPM, Dendy Sean menjelaskan secara total market sepeda motor mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir tetapi ada sejumlah segmen yang justru mengalami peningkatan, yakni segmen AT high atau skuter matik kelas premium dengan kapasitas 150 Cc.

"Data kami mencatat kenaikan penjualan motor matik secara total mencapai 12%, tapi khusus pasar motor matik berkapasitas 150cc naiknya lebih tinggi sampai 21,5%. Kenaikan ini didorong oleh kompetitor yang telah meluncurkan NMax, Aerox lalu kita susul dengan PCX," jelas Dendy.

All New Vario hadir di SurabayaAll New Vario hadir di Surabaya Foto: Zaenal Effendi


Menurutnya, kenaikan pasar di segmen AT high ini juga didorong oleh gaya hidup masyarakat di mana saat perekonomian mulai meningkat, masyarakat langsung belanja barang di kelas lebih tinggi.

"Nah untuk memperkuat pasar AT high ini, maka kita luncurkan Vario 150 yang baru. Sehingga produk kami lengkap, mulai Vario, Scoopy, PCX lalu Vario lagi yang baru," katanya.

MPM optimistis penjualan bisa tercapai lantaran mulai membaiknya kondisi ekonomi Jatim terutama di sektor pertanian, yang mana panen petani lebih bagus karena cuacanya mendukung, juga harga produk pertanian juga meningkat.

"Kelihatannya tahun ini cukup membaik karena petani panen tepat waktu, cuaca bagus, ditambah sebentar lagi akan ada Lebaran, lalu orang terima tunjungan, yang biasanya disisihkan untuk beli sepeda motor," tambahnya. (ze/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed