Senin, 09 Apr 2018 12:47 WIB

Tampang ala Moge, Yamaha R15 Dijual Rp 35,2 Juta

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Yamaha R15 dengan suspensi upside down berwarna emas Foto: Yamaha Yamaha R15 dengan suspensi upside down berwarna emas Foto: Yamaha
Jakarta - Setelah sempat malu-malu muncul di situs resminya, Yamaha akhirnya mulai menjual tampang baru Yamaha R15. Motor itu memiliki warna dan grafis baru.

Tiga warna baru itu adalah Racing Yellow, Racing Blue, Racing Black. Suspensi depan Upside Down juga terlihat berbeda dengan warna baru emas selaras dengan R1 dan R6. Yamaha menyebut tampilan suspensi ini memberikan Yamaha R15 tampilan ala moge atau motor gede.



"Sejak diluncurkan di tahun 2017, untuk pertama kalinya All New Yamaha R15 mendapatkan penyegaran warna dan grafis baru. Yamaha juga menyematkan front suspension Upside Down warna emas yang membuat tampilannya lebih premium, sporty dan moge look. Buat konsumen ini menjadi pilihan teranyar yang memberikan kebanggaan tersendiri," ungkap Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro dalam siaran pers, Senin (9/4/2018).

Desain motor mengadopsi tampilan R-Series terutama pada lampu utama. Bodi belakang yang runcing serta fairing aerodinamis. Lampu motor sudah mengusung teknologi LED baik lampu utama maupun lampu ekornya. Jika dalam keadaan darurat, pengendara bisa menyalakan lampu hazard.

Speedometernya juga sudah full digital lebih informatif dan mudah terlihat, dilengkapi juga dengan shift timing light memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.



R15 menggunakan mesin 155 cc, 6 percepatan, 4 katup, dan dilengkapi Variable Valve Actuation yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin dan berpendingin cairan yang membuat suhu mesin stabil. Koplingnya memiliki teknologi atau fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling lebih ringan, dan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed