Jumat, 30 Mar 2018 14:45 WIB

Ada Ongkos Kirim, Yamaha Lexi di Sumatera Utara Lebih Mahal Sedikit

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rossi dan Vinales Tunggangi Yamaha Lexi di acara peluncurannya Foto: Ari Saputra Rossi dan Vinales Tunggangi Yamaha Lexi di acara peluncurannya Foto: Ari Saputra
Medan -
Yamaha beberapa waktu lalu sudah memperkenalkan skuter matik (skutik) baru, yaitu Lexi. Yamaha Lexi masuk di keluarga Maxi Scooter. Tapi, hingga kini Yamaha belum meluncurkan Lexi ke pasaran karena belum diproduksi massal.

Sudah diperkenalkan di Jakarta bareng Valentino Rossi dan Maverick Vinales beberapa waktu lalu, akhirnya Yamaha Lexi diperkenalkan di wilayah Sumatera Utara.

"Medan baru diadakan (perkenalan Lexi) hari ini," kata Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Eddy Ang saat ditemui di Medan, Sumatera Utara, Jumat (30/3/2018).



Eddy menegaskan, pihaknya belum mengumumkan kepastian harga resmi Yamaha Lexi. Hanya, saat perkenalan bersama Rossi dan Vinales beberapa waktu lalu, Yamaha baru membocorkan kisaran harga Lexi yaitu sekitar Rp 19 jutaan untuk varian paling murah.

Menurut Chief Promotion PT Alfa Scorpii (diler utama Yamaha di Sumatera bagian utara yang membawahi Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau Daratan dan Riau Kepulauan), Jonie Lie, harga Lexi di Sumatera Utara sedikit lebih mahal dibanding harga di Jakarta.

"Kalau di Jakarta kemarin kan diumumkan sekitar Rp 19 jutaan (untuk Lexi tipe terendah). Di Medan karena ada ongkos dan lain-lain jadi lebih mahal sedikit. Soalnya kita ada pengiriman," kata Joni.



Saat ini, kata Joni, pihaknya belum membuka inden Yamaha Lexi secara resmi. Ketika ada unit display di April nanti, Yamaha di Sumatera bagian utara ini baru akan membuka inden skutik tersebut.

"Di April sudah ada unit display di semua jaringan (di Sumatera bagian utara). Untuk penjualan, bulan Mei unit sudah bisa kita jual ke pasar," kata Joni.

(rgr/khi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com