Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 25 Maret 2018, 12:26 WIB

Tunggangi Sepeda Motor, Pria Ini Siap Bertualang Jakarta-London

Muhammad Taufiqqurahman - detikOto
Tunggangi Sepeda Motor, Pria Ini Siap Bertualang Jakarta-London Foto: Stephen Langitan berkendara dari Jakarta ke London (M Taufiqurrahman/detikcom)
Jakarta - Solo rider Stephen Langitan asal Indonesia akan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju London, Inggris hinga tanggal 17 Agustus mendatang. Misi Stephen Langitan akan membawa pesan persaudaraan, perdamaian, dan juga pesan keselamatan berkendaraan.

Keberangkatan Stephen akan dilepas langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dan pihak dari Pertamina Lubricants selaku sponsor, di Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).


Stephen akan menggunakan sepeda motor Kawasaki Versys - X 250cc dengan melintasi sekitar 30 negara dan jarak tempuh sekitar 30 ribu kilometer.

"Kami bangga mendukung impian dan tekad anak bangsa untuk berkeliling dunia dengan membawa nama Indonesia. Semoga ini dapat menjadi pengalaman luar biasa bagi Stephen dan juga menguji keunggulan produk kami," ujar Direktur Sales dan Marketing Pertamina Lubricants Andria Nusa.

Tunggangi Sepeda Motor, Pria Ini Siap Berpetualang Jakarta-LondonFoto: Stephen Langitan berkendara dari Jakarta ke London (M Taufiqurrahman/detikcom)

Rencananya, Stephen akan sampai di London pada tanggal 17 Agustua 2018 dan akan langsung mengikuti upacara kemerdekaan di Kedutaan Besar Indonesia untuk Inggris.

Sebelum mencapai London, Stephen akan melintasi berbagai kondisi medan seperti jalan tertinggi di dunia Khardungia Top di Northern India dengan suhu di bawah nol drajat, gurun pasir di Pakistan dan Iran, hingga pegunungan Alpen di Eropa.


"Saya ingin menginspirasi anak-anak muda Indonesia dan menularkan hal ini. Saya lakukan petualangan ini dibutuhkan petualangan mental dan disiplin. Lebh baik kita lakukan sesuatu untuk bangsa dan negara," kata Stephen.

Stephen mengatakan persiapan jelang keberangkatannya tidaklah mudah. Dia harus memikirkan terlebih dahulu rute yang akan dilaluinya.

"Tantangannya di daerah konflik seperti di Pakistan," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Royke juga memberikan hadiah rompi antipeluru kepada Stephen untuk berjaga-jaga saat akan melintasi daerah konflik dan berpesan akan selalu mengingatkan pengendara motor yang ditemuinya di jalan untuk selalu mengutamakan keselamatn berkendara.

"Rompi ini dipakainya saat di Pakistan saja ya," kata Royke.

(fiq/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed