Selasa, 20 Mar 2018 17:59 WIB

#nodrivingunder17

Kata Grace Natalie Soal Fenomena Pengendara di Bawah Umur

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kata Grace Natalie Soal Fenomena Pengendara di Bawah Umur Foto: istimewa Kata Grace Natalie Soal Fenomena Pengendara di Bawah Umur Foto: istimewa
Jakarta - Grace Natalie sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merasa miris dengan fenomena anak di bawah umur yang sudah mengendarai kendaraan bermotor. Grace yang mengepalai partai dengan citra anak muda itu mengatakan anak di bawah umur yang sudah membawa kendaraan bermotor sangat berbahaya.


"Ini berdasarkan riset dari psikologi ya, itu potensi meninggalnya lebih besar. Dan di umur-umur segitu emosinya belum stabil, masih suka dengan kebut-kebutan, yang memicu adrenalin, bisa gaya segala macam. Kelihatan anak-anak kecil banget. Nggak usah ngecek KTP-nya udah pasti kayaknya masih 12-13 tahun. Ngeri banget," kata Grace kepada detikOto saat mengunjungi kantor redaksi detikcom di Gedung Transmedia, Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (20/3/2018).



Pengendara di bawah umur, kata Grace, tidak mementingkan faktor keamanan. Hal itu justru membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Bahaya sih. Tapi di satu sisi kok mereka bisa (berkendara dengan bebas)? Harusnya kalau memang ada penindakan yang tegas harusnya ini nggak terjadi kan," sebut Grace.



"Jadi polisi dalam arti ini harus lebih tegas. Daripada menimbulkan korban jiwa, membahayakan mereka sendiri dan orang lain. Gimana kalau nabrak orang di jalan, terjadi apa-apa kan ngeri banget," sambungnya. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed