Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 17 Maret 2018, 19:46 WIB

Yamaha TMAX SX Sport Edition, Skutik Bongsor Bergaya Sporty

Dina Rayanti - detikOto
Yamaha TMAX SX Sport Edition, Skutik Bongsor Bergaya Sporty Yamaha TMAX Foto: Yamaha
Jakarta - Skutik bongsor menjadi pasar yang menggiurkan bagi Yamaha. Produsen motor asal Jepang itu pun kembali menambah daftar model skutik bongsornya lewat TMAX SX Sport Edition. Kehadiran TMAX ini menyusul beberapa varian TMAX yang meluncur pada tahun 2017 seperti DX dan SX.

Dalam siaran persnya, Yamaha menyebut TMAX SX Sport Edition ini didesain untuk mereka yang ingin memacu adrenalin lebih lagi. Dibekali mesin berkapasitas 530 cc, dua silinder segaris, dan liquid cooled engine membuat TMAX asyik dikendarai dimana saja.



Kalau Otolovers sedang suntuk mengendarai motor di daerah perkotaan, TMAX masih asyik diajak bertualang. TMAX SX Sport edition ini juga hadir dengan knalpot Akrapovic untuk menambahkan kesan sport bagi siapa saja yang mengendarainya.

Tak cuma itu, Yamaha juga menyematkan layar serta tempat pelat nomor bergaya sporty. Bodi motor juga didesain sedemikian rupa dengan garis-garis yang agresif untuk menambah aerodinamis motor.



Semua itu menjadikan TMAX SX Sport mirip dengan motor balap. TMAX SX Sport juga sudah memakai sasis aluminium ringan yang membuat handling motor lebih enak lagi.

Ada D-Mode tingkat 2 yang memungkinkan pengendara bisa mengganti mode berkendara. Sehingga pengendara bisa menyesuaikan sesuia dengan kondisi jalan. Traction Control System (TCS) dan fitur ABS semakin membuat nyaman pengendara saat berada di kondisi jalan apapun.

Dalam layar TFT terdapat informasi soal kecepatan, rpm, konsumsi bahan bakar, dan banyak lagi. Smart Key Keyless juga membuat motor seperti layaknya mobil yang menggunakan remote.



Yamaha juga menaruh My TMAX Connect System sehingga pengendara bisa mengakses lokasi TMAXnya serta mengaktifkan sekaligus menon-aktifkan mesin dari jarak jauh (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed