Senin, 19 Feb 2018 17:37 WIB

Pemotor Nggak Kapok-kapok Masuk JLNT Kasablanka

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

[Gambas:Instagram]

Lagi-lagi masih ada pemotor nakal lewat Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kasablanka. Padahal, sepeda motor dilarang melintasi JLNT tersebut.

Pagi tadi, seperti video yang ada di akun instagram @jktinfo, terdapat gerombolan motor yang lewat JLNT Kasablanka. Mereka malah bikin lalu lintas di JLNT tersebut macet.

"Senin, 19 Februari | #LalinPagi pengendara motor berhenti setelah melihat adanya polisi di JLNT Kasablanka. video @diajengsetya #jktinfo," tulis @jktinfo di Instagram.

Gerombolan pemotor itu jumlahnya banyak. Sampai-sampai mereka menghalangi jalan mobil yang melintasi JLNT Kasablanka.

Sudah sangat sering pemotor di JLNT Kasablanka berulah. Dari yang bikin macet, hingga membahayakan diri sendiri dan orang lain dengan melawan arus.

Di JLNT menuju Tanah Abang, Jakarta dan sebaliknya itu jelas-jelas sudah ada rambu gambar sepeda motor dicoret sebelum masuk JLNT. Artinya, motor dilarang melintas jalan layang tersebut.



Sebenarnya sudah lama polisi mewanti-wanti pemotor agar mereka tidak masuk ke Jalan Layang Non Tol. Motor tak diperkenankan melintas lantaran angin di atas JLNT cukup kencang sehingga akan sangat membahayakan pengendara.

"Yang nekat (terobos JLNT) masih pada ndableg (keras kepala)," kata Instruktur Safety Riding di Rifat Drive Labs, Andry Berlianto, kepada detikOto, beberapa waktu lalu menanggapi aksi pemotor yang nekat lewat jalur itu.

Andry menegaskan, sebaiknya pemotor harus menaati peraturan lalu lintas. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang diawali dari pelanggaran.

"Risiko pemotor itu rentan atau dekat dengan kecelakaan. Sebagai langkah awal adalah taat pada peraturan," kata Andry. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed