Sabtu, 17 Feb 2018 07:08 WIB

Makin Ramai, Ini Motor Sport Listrik Asal India

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Emflux One, Motor sport listrik dari India. Foto: Paultan Emflux One, Motor sport listrik dari India. Foto: Paultan
Delhi - Kendaraan listrik tampaknya bukan lagi jadi masalah, justru saat ini jadi ajang unjuk gigi para pemain baru yang berusaha bersaing. Salah satunya Emflux Motors, asal India yang meluncurkan motor sport listriknya Emflux One.

Dilansir Paultan, Emflux Motors berdiri atas gagasan tiga orang yakni, Varun Mittal, Ankit Khatry, dan Vinay Raj Somashekar, ditambah tim mereka yang berjumlah 25 orang. Mereka langsung mampu unjuk gigi dengan meluncurkan motor listrik yang setara motor 700 cc.



Motor ini digerakkan oleh baterai 9,7 kWh yang mampu memberi kekuatan hingga 80,4 daya kuda, dikawinkan dengan single-speed reduction gearbox. Bagian bodi motor terbuat dari bahan fiber glass, dengan komponen yang ada terletak rapi menyatu dengan frame.

Emflux One dipajang pada ajang Auto Expo 2018 di India. Rencananya motor ini hanya akan dibuat 499 unit, 199 unit untuk pasar India, dan 300 unit untuk diekspor.



Motor sport listrik ini akan hadir dalam dua varian. Untuk yang standar dibanderol $ 9,350 setara dengan Rp 133 jutaan. Sedangkan untuk versi upgrade dengan tambahn suspensi, pelek tempa, panel serat karbon ultralight dibanderol $ 17.150 setara dengan Rp 245 juta.

Selain membuat motor, Emflux juga mengklaim mampu membuat drivetrain listrik termasuk baterai, sistem manajemen baterai, charger, pengendali penggerak, serta kendaraan bermotor dua dan empat roda. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed