Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 06 Agustus 2017, 18:02 WIB

Aksi Freestyle Kakak Beradik dengan Yamaha R6 dan MT-25

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Aksi Freestyle Kakak Beradik dengan Yamaha R6 dan MT-25 Foto: dok. Yamaha
Jakarta - Pasangan Freestyler bersaudara asal Indonesia, Wawan Tembong dan Wahyu Nugroho melakukan aksi yang memikat perhatian pada ajang Yamaha Cup Race (YCR), seri perdana di Sirkuit Alun-alun, Kebumen, Jawa Tengah, Minggu 6 Agustus 2017.

Pasangan kakak-adik itu unjuk gigi freestyle menggunakan Yamaha YZF-R6 yang ditunggangi oleh Wawan, dan Yamaha MT-25, yang ditunggangi Wahyu. Mereka melakukan beberapa teknik freestyle, diantaranya stoppie, wheelie chair, wheelie circle, double circle, no hand dan trik akrobatik lainnya.

Wawan dan Wahyu pun mengaku terkesan dan bangga melihat antusiasme para penonton yang memadati arena sirkuit tersebut.

"Penonton di sini antusias sekali. Luar biasa padahal cuaca sangat panas. Saya senang banget bisa tampil di sini," ujar Wawan, dalam siaran pers Yamaha yang diterima detikOto, Minggu (6/8/2017).

Meski dibuat terkesan, Wawan juga mengaku tidak heran melihat animo masyarakat Kebumen yang menggairahkan saat menonton sebuah atraksi freestyle.

"Perkembangan di sini cukup bagus. Untuk freestyle utamanya fisik. Kalau fisiknya bagus, melakukan trik apa juga bagus. Di Indonesia sendiri perkembangan trik sangat pesat," ulas Wawan Tembong yang akhir Agustus ini akan mengikuti Kejuaraan Asia di Kinabalu, Filipina.

Sementara itu sang adik, Wahyu, tidak kalah keren dengan kakaknya dalam dunia freestyle motor. Sejak duduk di bangku SMP, Wahyu mulai lihai melakukan freestyle. Namun debut perdana Wahyu sebagai freestyler dimulai saat dirinya berumur 11 tahun.

"Pertama kali tahun lalu di Yamaha Cup Race di Pati pakai Vixion," kata Wahyu.

Kelihaian Wahyu sebagai freestyler bisa dibilang sebagai bakat alami seperti kakaknya, ditambah dengan latihan rutin yang kerap dilakukannya, saat sore, sepulang sekolah.

Bukan cuma freestyle, di usia yang masih sangat belia, dirinya juga jago balap road race. Di seri 1 YCR tahun ini Wahyu memenangi kelas YCR 5 dan posisi kedua YCR 6.

"Saat ini saya memang lebih fokus balapan. Ke depannya pengen jadi kayak Wahyu Aji juara Asia dengan MX King (Asia Road Racing Championship). Dia idola saya, jadi inspirasi," ucap Wahyu yang juga senang renang dan surfing (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +