Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 13 Juli 2017, 15:51 WIB

Cleveland Bercita-cita Buat Pabrik Motor di Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Cleveland Bercita-cita Buat Pabrik Motor di Indonesia Foto: dok detikOto
Tangerang Selatan - Cleveland CycleWerks, produsen motor asal Amerika kembali turut meramaikan pasar roda dua Indonesia. Namun produk-produk yang dihadirkan masih dibawa dengan utuh Completely Built-up (CBU).

Founder Cleveland CycleWerks, Scott Colosimo mengatakan, masuk ke pasar Indonesia merupakan investasi jangka panjang, dan tidak menutup kemungkinan Cleveland CycleWerks akan membuat pabrik di tanah air.

"Untuk saat ini mungkin belum ya. Tapi kalau keinginan sih ada untuk buka pabrik di Indonesia. Mungkin kalau kita bisa menjual 3.000 unit sampai akhir tahun, tidak menutup kemungkinan untuk memuat pabrik di Indonesia," ujarnya kepada wartawan, di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Kamis (13/7/2017).

Namun keinginan tersebut kata Scott tidak dapat direalisasikan dalam waktu dekat ini. Karena menurutnya usia Cleveland CycleWerks masih terlalu muda di Indonesia.

"Ini kan baru awal, masih banyak pekerjaan, dan hal-hal lain yang harus kami lakukan, karena kita baru memulai di sini, jadi step by step," tuturnya,

Untuk saat ini di Asia, Cleveland CycleWerks sedang membangun pabrik di India. "Kita lagi bangun pabrik di India, Tapi hanya untuk pasar India saja, jadi tidak ekspor keluar India. Pasar Cleveland di India cukup besar soalnya," ujarnya

Jika nanti pembangunan pabrik di Indonesia terealisasikan, maka produk-produk Cleveland CycleWerks, dapat diimpor ke negara Asia lainnya.

"Mungkin kita bisa ekpsor ke negara Asia lainnya, seperti Thailand, Singapura atau lainnya. Karena kan mungkin dari sisi pajak juga tidak terlalu besar," kata Scott.

"Untuk saat ini kita mau bikin dulu komponen-komponen secara CKD, ambil bahan-bahannya dari Eropa, Amerika, Jepang, dan China," pungkasnya. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed