Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 05 Juli 2017, 15:40 WIB

Adel Hanya Butuh Rp 1,5 Juta Modifikasi Motornya Jadi Tempat Gosok

Dina Rayanti - detikOto
Adel Hanya Butuh Rp 1,5 Juta Modifikasi Motornya Jadi Tempat Gosok Adelia saat menggosok dengan motornya (Foto: Dina Rayanti)
Bekasi -

Sepeda motor memang menjadi salah satu alat transportasi primadona di tanah air. Kehadirannya dinilai sebagai salah satu solusi mengatasi transportasi umum yang masih belum baik. Namun bagi mereka yang inovatif, sepeda motor dimanfaatkan untuk sarana mencari uang.

Seperti yang dilakukan oleh ibu dua orang anak asal Pekayon, Bekasi ini. Ibu rumah tangga bernama Adelia Herawati ini menawarkan jasa 'Gosok Keliling' mirip bisnis laundry di pinggir jalan. Perbedaannya, Adel tak menawarkan jasa cuci baju hanya menggosok saja.

Motor gokil AdeliaMotor gokil Adelia Foto: Dina Rayanti


Sepeda motor Adel yang digunakan adalah motor jenis matik Yamaha Mio. Mio berwarna putih tersebut juga tak mengalami perubahan dari sisi bentuk dan juga mesin. Hanya saja wanita yang pernah bekerja di bengkel itu menambah gerobak di atas motor yang diletakkan di bagian belakang.


Adelia dan motor gokilnyaAdelia dan motor gokilnya Foto: Dina Rayanti
"Kalau motor sih standar aja nggak diapa-apain. Ya cuma ini aja nih boksnya, buat dari tripleks dibantuin tetangga. Bikinnya 3 hari dengan biaya sekitar Rp 1,5 juta udah semuanya," ungkap Adel saat detikOto sambangi ke rumahnya, Bekasi, Rabu (5/7/2017).

"Kalau bikin laundry kan ribet modalnya, jadi jasa keliling aja lebih praktis," sambung Adel.

Meski lebih fleksibel, namun Adel tak terlalu banyak mengambil orderan dalam satu hari. Ia mengatakan melakukan sesuai kemampuannya saja.

"Sehari itu paling nggak pegang 40-60 kg soalnya kan setrika ini berat, nggak kuat juga tangan sengklek," imbuh Adel.


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +