Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 24 Mei 2017, 14:00 WIB

Surat Izin Mengemudi

Gigihnya Kakek 70 Tahun Ini, Punya SIM C Usai 4 Kali Gagal Ujian

Dina Rayanti - detikOto
Gigihnya Kakek 70 Tahun Ini, Punya SIM C Usai 4 Kali Gagal Ujian Foto: Istimewa (dok Polisi)
Jakarta - Barangkali tak semua pengendara di ibukota Jakarta khususnya memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi). Alasan bisa saja bermacam-macam mulai dari tak sempat mengurus, ribet, dan lain sebagainya. Tapi berbeda dengan seorang kakek berusia 70 tahun ini.

Meski di usianya yang senja, ia masih memiliki kesadaran yang aman untuk berkendara salah satunya dengan membuat SIM C. Ini merupakan kelima kalinya kakek bernama Maswan itu mengikuti ujian SIM C setelah empat kali dinyatakan gagal.

Namun kegigihan Maswan boleh diacungi jempol. Pada ujian SIM C kelimanya hari ini ia dinyatakan lolos oleh petugas kepolisian.

"Sudah lima kali ikut ujian, akhirnya lolos juga dengan nilai minimum 21 dari nilai maksimum 30 dan sudah mendapatkan SIM C," tutur Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar saat dihubungi detikOto, Rabu (24/5/2017).

"Pak Maswan memiliki semangat di usianya yang telah memasuki 70 tahun untuk mendapatkan SIM karena Maswan memiliki kesadaran untuk displin berlalu lintas dan Pak Maswan memiliki kiat untuk lulus ujian yaitu terus belajar akhirnya hari ini Pak Maswan sudah memiliki SIM C," sambung Fahri.

Maswan yang berprofesi sebagai pelatih tenis meja ini memang sangat ingin memiliki SIM C karena ia ingin mengendarai motor ke daerah Karawang.

Patut ditiru ya Otolovers, meski umur sudah tidak muda lagi namun kesadaran berkendaranya masih tinggi. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +