Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 Mar 2017, 19:07 WIB

Ini Alasan Honda Ngotot Fokus Bermain di Pasar Moge

M Luthfi Andika - detikOto
Ini Alasan Honda Ngotot Fokus Bermain di Pasar Moge Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Astra Honda Motor (AHM) selaku distributor resmi motor Honda di Indonesia resmi memperkenalkan Honda CMX500 Rebel. Padahal, segmen motor gede (moge) tak besar-besar banget di Indonesia.

Lantas, apa yang menjadi alasan Honda ngotot bermain di segmen moge ya? Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, mengatakan pasar moge yang stabil menjadi alasan mengapa Honda ngotot untuk tetap bermain di segmen motor besar.

"Pasar moge lebih stabil. Tidak turun, jadi kami melihat potensinya masih baik. Apalagi dengan pertumbuhan ekonomi dan GDP (gross domestic product) kita yang juga ikut membaik. Jadi ini (moge) masih bisa lebih baik lagi," kata Thomas.

Meski demikian, Thomas mengakui pasar motor besar di Indonesia hanya mengambil 1 persen dari total penjualan sepeda motor.

"Memang pasar moge tidak tumbuh tahun lalu, hanya 1 persen. Tapi kami tidak melihat pasar karena ini untuk image kita. Dan membuktikan kita sudah masuk produk premium," tambahnya.

Selain itu, jaringan motor besar Honda yang semakin banyak membuat Honda ingin memenuhi kebutuhan konsumen motor besar di Indonesia.

"Dalam 2015-2016 kami telah membangun jaringan kami. Kami punya bengkel 10 Big Wings (diler yang menjual motor premium Honda). Oleh sebab itu, tahun ini kita mulai memasukkan pasar yang dibutuhkan konsumen, karena konsumennya bervariasi," tambahnya. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed