Sabtu, 18 Feb 2017 16:34 WIB

Kira-kira Ianonne dan Rins Mau Beli Sendiri GSX 150 Tidak Ya?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Dua pebalap MotoGP Andrea Iannone dan Alex Rins menjadi saksi peluncuran motor sport GSX-R150 dan GSX-S150. Kira-kira mereka mau membeli motor itu tidak ya?

Ditanya soal itu oleh wartawan dalam jumpa pers di Cilandak Town Square, Jakarta, Sabtu (18/2/2017) keduanya tersenyum. Tapi di mata Iannone motor ini terlihat cantik dan memiliki tenaga yang cukup besar dan seperti motor yang dikendarainya di balapan MotoGP.



"Seperti cinta pada pandangan pertama, cantik, seperti motor MotoGP, jadi saya rasa… hmm, mungkin pas umur 70 tahun saya beli, hehehe," ujarnya sambil tertawa.

Pengunjung mal Cilandak bisa ikutan test ride di parkiran malPengunjung mal Cilandak bisa ikutan test ride di parkiran mal Foto: Dadan Kuswaraharja


Rins juga mengaku suka dengan desainnya, tapi dasar pebalap MotoGP, dia lebih suka GSX yang bermesin 1.000 cc. "Saya lebih suka yang 1.000 cc, powernya besar, perpindahan giginya cepat, jadi sangat enak," ujarnya.

Setelah meluncurkan kedua motor, para pebalap Suzuki Ecstar itu akan langsung terbang ke Jepang untuk mengecek performa motor MotoGP-nya.

Ototest: Suzuki GSX-R150

Suzuki saat ini sudah meluncurkan kedua motor sportnya. Selama masa perkenalan beberapa bulan, GSX-S150 serta GSX-R150 dijual masing-masing seharga Rp 23,9 juta dan Rp 27,9 juta on the road Jakarta. Setelah itu harganya bakal naik masing-masing Rp 25,4 juta dan Rp 29,9 juta.

Chief Engineer Suzuki Motor Corporation, Keisuke Namekawa mengatakan secara teknologi GSX 150 paling unggul di kelasnya. "Handlingnya juga sempurna," ujarnya.

Model berpose dengan GSXModel berpose dengan GSX-R150 Foto: Dadan Kuswaraharja


Suzuki GSX-R150 yang sudah diperkenalkan pertama kali di dunia pada November 2016 lalu bersamaan dengan Suzuki GSX-S150, mulai diproduksi masal di pabrik
Suzuki yang berada di Tambun, Bekasi. Berbekal mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) 150cc yang sudah dilengkapi teknologi injeksi yang canggih dan presisi serta penggunaan liquid cooled untuk menjaga konsistensi performa mesin yang optimal.


Aksi freestyle membuka acara peluncuran GSX-R150 dan GSX-S150Aksi freestyle membuka acara peluncuran GSX-R150 dan GSX-S150 Foto: Dadan Kuswaraharja

Styling design yang modern dan penuh gaya ditunjang dengan fitur-fitur canggih yang menyenangkan bagi pengendara, seperti Key-less Ignition System yang pertama di kelasnya untuk keamanan tingkat tinggi, Easy Start System untuk kemudahan menyalakan mesin, LED Headlight dan LCD speedometer yang lengkap guna mendukung tampilan pengendara sehari-hari. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.
  • Ini Dia Suzuki Jimny Model Baru

    Ini Dia Suzuki Jimny Model Baru

    Selasa, 19 Jun 2018 10:17 WIB
    Menjelang peluncuran resmi di Jepang, Suzuki merilis foto Jimny model baru di situsnya. Mobil memiliki dua varian dan akan diluncurkan bulan Juli mendatang.
  • Inikah Calon Pesaing Nmax dari Suzuki?

    Inikah Calon Pesaing Nmax dari Suzuki?

    Senin, 18 Jun 2018 19:04 WIB
    Suzuki disebut-sebut sedang menyiapkan pesaing Nmax dan PCX. Kemungkinan pesaing Nmax itu adalah Suzuki Burgman dengan mesin yang lebih kecil.
  • Warna-warni Helm Jorge Lorenzo

    Warna-warni Helm Jorge Lorenzo

    Senin, 18 Jun 2018 18:04 WIB
    Di balapan MotoGP Catalunya kemarin, Jorge Lorenzo tampil beda. Hal berbeda yang ada di Lorenzo adalah helmnya.