Selasa, 10 Jan 2017 17:34 WIB

Sebelum Jual Motor Sport 250cc, Suzuki Fokus ke Pasar yang Potensial

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Paultan Foto: Paultan
Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales masih mempertimbangkan untuk mendatangkan motor berkapasitas 250 cc. Saat ini PT SIS masih memfokuskan pada produk yang berpotensi meraup pangsa pasar.

"Motor 250cc itu memang suatu tantangan tapi kita lihat kan segala sesuatu ada nilai ekonominya, kalau kita lihat kan 250 cc berapa banyak sih 1.000, 2.000 (unit) kan itu kita harus hitung dengan kita investasi di 250 cc kita akan dapat berapa," kata Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya, di Jakarta.

"Bukan kita tunggu dulu marketnya besar nggak, ada hal-hal yang memang kita harus fokusin dulu ada market besar yang kita harus fokusin dulu yang masih bisa kita raih daripada kita masuk ke situ dengan volume tidak terlalu besar lebih baik kita garap volume yang cukup besar," sambung Yohan.

Meski begitu, lanjut Yohan pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk masuk di segmen 250cc jika pasarnya sudah mulai beralih ke segmen itu.

"Balik lagi kalau semua bisnis ke situ, 80 cc naik ke 100cc, 100cc ke 110cc, 110cc ke 125cc dan seterusnya pasti akan, nggak mungkin kita akan bermain senciri di 80cc kecuali kita mau jadi motor antik," lanjut Yohan. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com