Senin, 05 Sep 2016 15:54 WIB

Rahasia Ketangguhan Helm Arai

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Arai Foto: Arai
Saitama - Pebalap dunia seperti Nikki Hayden, Dani Pedrosa, dan Sebastian Vettel mempercayakan kepala mereka pada ketangguhan helm Jepang, Arai.

Arai merupakan perusahaan yang didirikan oleh Hirotake Arai, seorang penggiat motor 60 tahun yang lalu. Arai yang berpusat di Saitama, bagian utara Tokyo, Jepang, kini dikelola oleh anaknya Michio Arai dan cucu Aki.

Selama berpuluh-puluh tahun, Arai sudah menjadi bisnis keluarga dan tetap independen tanpa perlu direpotkan dengan laporan kepada pemegang saham luar.

"Dengan tidak adanya pemegang saham atau dewan direksi, Arai bisa fokus pada satu hal, menciptakan produk yang terbaik bagi konsumen," tulis Arai di laman Facebook-nya.

Rahasia ketangguhan helm Arai tidak lepas dari proses pengecekan kualitas yang sangat kontrol. Arai tidak melakukan pengecekan helm secara acak. Setiap helm yang diproduksi secara individual dicek oleh ahli.

Setiap cangkang yang sudah dianggap bagus dan memiliki kualitas bagus ditandatangani oleh ahli helm Arai dan diberi tanggal. Kalau sudah begitu tandanya helm dikirim ke konsumen.

Salah satu insiden dalam balapan yang dibanggakan Arai adalah momen kecelakaan yang melibatkan pebalap Josh Wainwright di ajang British Superstock 600 Championship di Oulton Park, bulan Mei 2012.

Dalam sebuah tikungan, Wainwright terjatuh ke aspal, dan kepalanya terlindas oleh motor pebalap lain. Meski kecelakaan tergolong horor seperti itu, Wainwright bisa lolos dari maut. Dia hanya mengalami patah tulang rusuk dan tulang selangka saja.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed