Kamis, 30 Jun 2016 14:11 WIB

Laporan dari Bologna

Italjet Dukung Motor Listrik Gesits

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Bologna - Italjet akan memproduksi kendaraan di Indonesia. Yang menarik, produsen motor dan sepeda listrik Italia itu akan mendukung produksi massal motor yang tengah dikembangkan Garansindo dan ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya, Gesits.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Italjet Massimo Tartarini kepada wartawan detikOto Dadan Kuswaraharja di pabrik Italjet yang baru di Via Dell'agricoltura, Castel Guelfo, Bologna, Italia, Selasa (29/6/2016).

"Italjet akan mendukung Gesits," ujarnya.

Motor listrik Gesits


Italjet memang sudah bekerja sama dengan Garansindo dalam beberapa tahun terakhir. Sepeda listrik mereka diboyong ke Indonesia lewat Garansindo. Kemampuan mereka dalam memproduksi kendaraan listrik pastinya dibutuhkan oleh Gesits.

Massimo mengaku sudah melihat desain skuter listrik dan dia kagum dengan motor itu.

Gesits yang merupakan singkatan singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS dikembangkan atas kerja sama Garansindo dengan ITS. Namun ke depan, untuk membuat baterai motor, Garansindo akan menggandeng 2 universitas negeri lainnya.

"Karena kita sepakat bahwa Gesits milik Indonesia, bukan hanya milik Garansindo atau ITS. Hanya kebetulan namanya perdana Garansindo dan ITS, ya Gesits," kata CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah saat berbuka bersama dengan kalangan media di Jakarta 28 Juni kemarin. (ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com