Kamis, 26 Mei 2016 13:26 WIB

Mario Iroth Kembali Ngaspal, Siap Taklukkan Rute Selandia Baru-Jakarta

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Jakarta - Setelah menaklukkan Bandung-Paris, Bikers Mario Iroth akan kembali ngaspal. Kali ini dia akan menjelajah dari Selandia Baru, Australia menuju Jakarta.

Perjalanan bertajuk Wheel Story Season 4 yang didukung oleh Castrol Power 1 ini akan menempuh jarak sejauh 25.000 km dengan waktu 180 hari. Pastinya perjalanan kali ini tak kalah beratnya dengan perjalanan Mario Iroth sebelumnya. Dia akan mengendarai Honda CB500X.

"Selama perjalanan nanti, iklim di Selandia Baru berada pada temperatur terendah pada musim dingin, sementara di Australia saya akan banyak melintasi daerah pedalaman serta camping di daerah terbuka. Kondisi ini akan sangat menantang performa Castrol Power1 dalam menjaga kondisi motor yang saya kendarai selama perjalanan," terang Mario dalam jumpa pers di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

Tantangan selama perjalanan juga diakui oleh Manager Castrol Deananda Sudijono. "Selain jarak, perbedaan iklim juga akan menjadi tantangan utama bagi Castrol Power 1 dalam menjaga akselerasi motor Mario pada perjalanan ini,"ungkap Deananda.

Selama di perjalanan, selain menguji ketangguhan motor dan Castrol, Mario memiliki misi lain untuk anak-anak di kawasan Indonesia timur. Dalam misi ini, komunitas bikers Indonesia juga memberikan dukungannya dengan mambantu mengumpulkan buku bacaan bagi anak-anak bersama taman baca pelangi.

"Bagi kami Mario adalah bikers yang berprestasi. Prestasi tidak hanga identik dengan prestasi, tapi saat bikers serius dengan hobinya dan melakukan hal positif yang berguna buat banyak orang , hal tersebut juga merupakan prestasi yang harus dihargai," ujar Deananda.

"Sebagai sesama bikers saya sangat mengapresiasi misi perjalanan yang dilakukan oleh tim Wheel Story. Perjalanan ini tentunya sangat menginspirasi teman-teman komunitas bikers, untuk menunjukkan prestasinya lewat sepeda motor," ungkap Akbar Halim Putra perwakilan dari komunitas HSX-125.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com