ADVERTISEMENT

Honda Tarik Ribuan Motor Gede VFR1200F di Jepang

Arif Arianto - detikOto
Minggu, 03 Jan 2016 11:29 WIB
dok.BikeWale
Tokyo -

Honda Motor Company menarik 1.852 unit varian motor gede Honda VFR1200F di Jepang. Varian touring itu ditengarai mengalami masalah pada sistem drivershaft-nya.

Seperti dilaporkan Bike Wale, Minggu (3/12/2016), motor yang ditarik tersebut merupakan model yang diproduksi pada 2 Maret 2010 dan 2 September 2015. Kedua model itu terdiri dari varian yang berteransmisi konvensional maupun transmisi dual clutch transmission (DCT).

Honda menyebut pelindung bantalan dari poros baling-baling atau driveshaft rusak, sehingga dapat menyebabkan bantalan aus karena panas yang disebabkan oleh gesekan. Jika hal itu terjadi secara terus menerus,maka transmisi tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Pabrikan menyatakan, akan memeriksa motor yang ditengarai bermasalah dan mengganti bagian drivershfat yang bermasalah tersebut. Perbaikan ini diberikan secara gratis.

Driveshaft merupakan poros penggerak atau di kalangan awam disebut dengan poros baling-baling. Sistem tersebut merupakan komponen mekanis untuk transmisi torsi dan rotasi bagi kendaraan bermotor yang menggunakannya.



(arf/arf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT