Senin, 12 Okt 2015 17:48 WIB

Cerita Unik Mario Iroth di Turki, Bertemu 'Elif' Sampai Ditilang Polisi

Niken Purnamasari - detikOto
Jakarta/Paris - Negara Turki menjadi salah satu negara yang paling dikenang biker, Mario Iroth dalam perjalanannya menuju Prancis. Mulai dari bertemu orang yang mirip dengan pemain di serial Turki yang sedang booming "Elif" hingga ditilang polisi.

Saat tiba di Turki, Mario dihadapi dengan cuaca ekstrem. Saat itu sedang musim gugur disana dengan temperatur udara mencapai 4 derajat celcius. 

Selain kondisi cuaca, Mario lewat sambungan Skype bersama awak media di salah satu kafe wilayah Jakarta Selatan, juga bercerita pengalaman uniknya berada di negara yang terkenal dengan bangunan Hagia Sophia itu.

Sambil berkelakar, pemenang Castrol POWER1 Legendary Bikers 2014 itu bertemu orang yang mirip dengan pemeran di serial TV Turki, Elif. Serial Turki tersebut saat ini sedang diganderungi masyarakat di Indonesia dari berbagai kalangan.

"Di sana (Turki) saya ketemu kayak pemeran Elif," ujarnya sambil tertawa lewat sambungan Skype di Paris, Senin (12/10/2015).

Pengalaman lainnya yang membekas dalam memori Mario Iroth selama di Turki saat ia ditilang oleh polisi setempat.

Mario mengira polisi di sana ingin melakukan selfie saat ia melintasi jalanan. Ia melihat polisi memegang tongkat seperti tongsis (tongkat narsis atau selfie stick). Dengan santai, Mario malah memberi tanda jempol ke polisi tersebut.

"Di Turki banyak polisi yang ngumpet. Mereka memantau speed control dari kendaraan yang lewat. Saya enggak tahu soal speed control di sana. Akhirnya saya diberhentikan dan polisi bilang saya over speed. Saya kira polisi itu pegang tongkat untuk selfie, saya malah kasih jempol ternyata itu alat pengukur kecepatan," kenang Mario.

Mario baru saja tiba di Paris pada hari ini usai menjelajahi 14 negara di dua benua yaitu Asia dan Eropa. Sejauh 24 ribu km telah ia tempuh dari awal start di kota berjuluk Paris van Java, Bandung sejak April lalu.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com