Selasa, 06 Okt 2015 18:12 WIB

Honda Ajari Pengguna Moge Safety Riding

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Jakarta - Mengendarai motor gede berkapasitas di atas 500 cc jelas butuh skill yang lebih mumpuni Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengajak komunitas Honda Big Bike, Honda Big Wing Jakarta menimba ilmu safety riding.

Komunitas yang diikuti pengguna motor besar Honda atau Honda Big Bike ini diharapkan dapat menjadi contoh komunitas motor besar yang berkendara aman dan santun.

Kegiatan digelar di Safety Riding Center WMS di Jatake Tangerang pada Sabtu (3/10/2015) lalu.

Kegiatan safety riding yang pertama kali diadakan bagi Honda Big Bike ini ditangani Instruktur Safety Riding WMS dan Astra Honda Motor (AHM).

Instruktur WMS telah dibekali ilmu safety riding yang lengkap untuk semua tipe motor, mulai dari motor berkubikasi kecil hingga besar.

“Tim instruktur kami telah lama dibekali ilmu safety riding untuk semua tipe motor,” kata Agus Sani Head of Safety Riding WMS dalam siaran pers, Selasa (6/10/2015).

Melihat bekal dan kesiapan instrukturnya, Agus Sani yakin komunitas Honda Big Bike akan mendapatkan pengalaman belajar safey riding yang lengkap.

Selama satu hari penuh Instruktur memberikan teori dan praktik safety riding kepada 25 anggota Honda Big Wing Jakarta.

Kegiatan diawali dengan Sunday Morning Ride yang berangkat dari Showroom Honda Big Bike Jalan Gunung Sahari - Jakarta hingga hingga tiba di Jatake Tangerang.

Setelah sampai di Safety Riding Centre WMS para peserta beristirahat terlebih dahulu sebelum mengikuti sesi pelatihan. Pada sesi pelatihan berbagai teknik dasar mengendarai big bike diberikan, diantaranya postur tubuh berkendara, teknik mendirikan sepeda motor ketika terjatuh, dan teknik mendorong sepeda motor big bike.

“Mesin dan body yang besar pada Honda Big Bike ini perlu perlakuan berbeda daripada motor umum lainnya sehingga teori maupun praktik safety riding pun berbeda,” jelas Agus.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com