Begini Cara Honda Merayu Jutaan Orang Indonesia Membeli Motornya

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Sabtu, 05 Sep 2015 17:02 WIB
Pontianak -

Dalam hampir setengah tahun ini, motor-motor baru Honda sudah dibeli oleh sekitar 2 juta orang Indonesia. Seperti tidak ada lawannya, Honda pun memegang pangsa pasar roda dua sampai 67 persen. Bagaimana cara Honda merayu jutaan konsumen membeli motor?

Bukan hanya lewat diskon semata, menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya di hadapan ratusan mekanik dan service advisor Honda dari seluruh Indonesia di Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (5/9/2015), Honda mendapatkan hal itu tidak hanya lewat produk yang bagus tetapi juga layanan yang baik oleh para mekanik dan service advisor.

“Hal ini bisa terwujud kalau service advisor dan mekanik punya keterampilan mumpuni. Kami berharap Anda sebagai ujung tombak Honda, bisa membuat konsumen selalu mencintai motor Honda di tengah kondisi apapun. Ada sekitar 3.700 bengkel AHASS di seluruh Indonesia, namun konsumen selalu meminta yang terbaik,” ujarnya.

Dalam melayani konsumen Honda, AHM didukung oleh jaringan bengkel resmi yang berjumlah sekitar 3.700 AHASS dengan 19.500 mekanik dan service advisor Honda yang terlatih dan tersebar seluruh penjuru Tanah Air.

Besarnya jumlah AHASS ini memperluas jangkauan layanan purnajual sehingga dapat memperkuat loyalitas konsumen ‎terhadap sepeda motor Honda.

AHM bersama jaringan main dealer Honda membangun 27 Main Dealer Training Center (MDTC) yang berfungsi sebagai wadah pengasah kompetensi para mekanik dan service advisor Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

 AHM sendiri memiliki Pusat Pelatihan Teknik yaitu Astra Honda TrainingCenter (AHTC) yang berlokasi di Jakarta sejak tahun 2004.



(ddn/ddn)