Tak Mampu Beli Motor MotoGP Honda Rp 2,9 M? Coba Motor Ini, Lebih Murah

Aditya Maulana - detikOto
Rabu, 15 Jul 2015 17:01 WIB
Dresden - Motor MotoGP Honda versi jalanan RC213V-S sudah bisa dipesan oleh masyarakat luas. Tapi harganya yang mencapai 200.000 euro atau setara Rp 2,9 miliar masih dirasa cukup mahal oleh sebagian masyarakat, termasuk yang di luar negeri sana.

Nah, Anda yang tetap menginginkan motor berperforma tinggi tapi kocek Anda terbatas, Ronax 500 bisa menjadi solusinya. Sepeda motor yang terinspirasi dari motor balap Grand Prix itu kini bisa dipesan oleh semua orang.

Harganya sudah pasti lebih murah dari RC213V-S. Motor Ronax 500 yang diproduksi oleh produsen motor asal Jerman Ronax GmbH ini dibanderol hanya 100.000 euro atau setara dengan Rp 1,4 miliar.

Ronax 500 ini dibekali mesin berkapasitas 499 cc, V4 two-stroke. Mesin tersebut dibuat berdasarkan teknologi yang modern.

Selain tampilannya yang mengusung konsep retro, juga banyak hal yang menari di motor ini. Ada beberapa bagian yang dibuat menggunakan bahan alumunium seperti rangka, swingarm, tangki bahan bakar dan beberapa bagiannya dibuat menggunakan serat karbon.

Tak berhenti di situ, motor ini juga menggunakan suspensi Ohlins berukuran 43 mm dan kaliper rem Brembo ukuran 320 mm. Suspensi belakang menggunakan Ohlins TTX.

Ronax menjamin eksklusivitas motor ini. Sebab selain masih dirakit dengan tangan alias hand made, motor ini juga diproduksi dalam jumlah sangat terbatas yakni hanya 46 unit saja. Sesuai dengan nomor yang dipakai pebalap MotoGP Italia Valentino Rossi.

Ya memang, motor ini terinspirasi dari Rossi. Bahkan livery motor tersebut memiliki livery yang sama persis dengan motor Valentino Rossi saat menjuarai GP 2001.



(ady/ddn)