Jumat, 29 Mei 2015 08:04 WIB

Honda Smart Adventure

Tiba di Bandung, Smart Rider Langsung Selfie di Air Mancur Bermusik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bandung -

Rombongan turing Honda Smart Adventure tiba di Bandung sekitar pukul 23.30 WIB, Kamis (28/5/2015). Berbagai tantangan pun sukses dilibas para Smart Rider.

Sesampianya di Bandung, Smart Rider langsung menikmati kecantikan malam hari di Kota Kembang. Di area barat Gedung Merdeka, Jl Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, para rider disuguhkan keunikan air mancur bermusik tepatnya di Cikapundung River Spot.

Hal ini merupakan kesempatan menarik bagi rider. Sebab, menurut warga sekitar, air mancur bermusik itu hanya beroperasi 30 menit sekali.

Para Smart Rider pun tak ingin kehilangan momen berharga ini. Mereka langsung berfoto dan selfie menggunakan gadget-nya masing-masing.

Ade Saputra, Smart Rider yang tergabung dengan Honda Vario Club (HVC) Depok mengatakan, perjalanan dari Jakarta hingga Bandung, Jawa Barat cukup menarik. Dia pun sempat merasakan keandalan dua skutik andalan Honda yaitu Honda Vario 125 dan Honda Vario 150.

"So far Jakarta-Bandung asyik dan enjoy memang ada kendala macet. Mungkin itu yang buat kita sampe ke Bandung agak telat. Nguras tenaga sih enggak ya, biasa aja sih," ucap Ade setibanya di Bandung, Kamis (28/5/2015) malam.

Menurutnya, persiapan fisik yang dilakukan untuk menunggangi motor dari Jakarta ke Bandung salah satunya adalah harus banyak minum air putih. Apalagi, para rider ditantang dengan kemacetan di beberapa titik.

"Kebetulan tadi ketemu macet, seorang rider harus banyak minum air putih," kata Ade.

Ade mengatakan, dirinya sempat memacu Honda Vario 150 hampir menyentuh kecepatan 130 km/jam. Sayangnya, kata Ade, ada sedikit kekurangan saat dia menyentuh angka 130 km/jam yaitu pada getaran setangnya.

"Tadi saat dicoba top speed di Cianjur, hampir 130 km/jam kondisi setang udah agak enggak stabil. Tapi kestabilan bagus," katanya.

Sementara Vario 125, lanjut Ade, akselerasinya lebih responsif ketimbang Vario 125 versi sebelumnya. Kenyamanan juga lebih ditunjang pada motor ini.

"Kalau dibandingin 125 sebelumnya, tarikannya lebih responsif. Buka-tutup gas enggak ada jeda daripada yang Vario lama. Sok lebih empuk dan saat di speed trap berasa nyaman," akunya.

Sementara itu, salah satu Lady Smart Rider, Maulia Agustina HVC Tangerang mengatakan, perjalanan Jakarta-Bandung cukup menantang. Apalagi saat melewati kawasan Puncak, Bogor.

"Dari Jakarta-Bandung banyak turunan yang tajam. Menantang banget, asyik," kata Lia.

Dia yang menggunakan New Honda Scoopy eSP selama perjalanan ini mengatakan, handling motor itu sudah oke. Hanya, ada sedikit komentar darinya.

"Kendalanya sih tadi di tarikannya aja. Paling banter tadi di 90 km/jam doang. Tapi selebihnya oke," ujarnya.



(Rangga Rahadiansyah/Dadan Kuswaraharja)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya