Kamis, 08 Jan 2015 13:26 WIB

'Helm Standar Enggak Modis dan Tidak Pas di Kepala'

- detikOto
Jakarta - Masyarakat pengguna motor rata-rata kecewa dengan kualitas helm standar bawaan pabrikan motor yag kurang enak. Bahkan karena ukurannya all size, kadang tidak muat di kepala.

Setidaknya itu yang disampaikan Otolovers lewat cuitan yang dikirim ke @detikoto.

"@detikoto helm bawaan sepeda motor menurut saya layak kalau menurut standard SNI , tapi mungkin kurang modis saja. #HelmStandar," tulis Arifin di @Arifin_Damanik.

"Pastinya beli lagi kualitas diragukan terutama tali dan ikatan juga busanya," tulis @badthegoonk.

Otolovers lain Rezty mengaku juga pernah mendapatkan helm gratisan pabrikan ini. Cuma sayangnya saja kualitasnya terlihat asal-asalan. "yg penting ada tulisan SNI gtu doank #HelmStandar," ujar @reztywhu

"Helm std kurang enak, ada yg kebesaran. Ada juga yg kesempitan @detikoto & tagar #HelmStandar yuk tweeps!" tulis @ByeHQ_SH.

Bagi masyarakat helm standar pabrikan ini tidak bisa diandalkan, mereka lebih memilih membeli lagi helm lain di pasaran, paling tidak membeli helm dengan standar DOT. "Helm bawaan ada emblem SNI tapi meragukan #HelmStandar," tulis Ardhiansyah Tegar W. di akun @ardhyilmostro.

"#HelmStandar kualitasnya kalah jauh dari helm yg dijual dipasaran, modelnya juga kurang ngetren, pokoknya kurang pas," tulis Ery Eka Sutrisno @httery.

Ada juga Otolovers yang membandingkan kualitas helm pabrikan antara Honda dan Yamaha. Bahkan ada yang menilai, helm standar keduanya lebih baik dari standar pasaran.

"Untuk desain dan kenyamanan, #HelmStandar yg diberikan oleh Yamaha, menurut saya lebih baik dprd yg diberikan oleh Honda," tulis Kristianto di @kristwianto.

Apa komentar Otolovers soal helm standar ini? Ikuti juga percakapannya di Twitter dengan #HelmStandar.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com