Selasa, 09 Des 2014 13:17 WIB

Komunitas Honda Ingin Ubah Citra Pemotor yang Arogan

- detikOto
Pekanbaru - Sejumlah komunitas pengguna motor Honda Riau ikut menyemarakkan Honda Fiesta 2014 yang digelar di Lapangan Purna MTQ, Pekanbaru, Riau, 6-7 Desember 2014. Salah satu kegiatan yang mereka ikuti bhakti sosial membersihkan lokasi Tugu Pahlawan Kerdja, Simpang Tiga, Pekanbaru, Riau.

"Acara Honda Fiesta yang salah satunya diisi bersih-bersih landmark kota bersejarah ini, bagi kami membawa dampak positif, khususnya bagi anak motor," tutur M.Taufiq, 27 tahun, Ketua Umum Pekanbaru Tiger Club (Petic), di Pekanbaru, Sabtu (06/12/2014).

Dengan kegiatan itu, kata Taufik, citra buruk anak motor yang kerap dilekatkan oleh masyarakat sebagai biang keributan di jalan, penyebab macet, dan arogan akan tergerus.

"Dengan acara bersih-bersih obyek wisata dan bangunan bersejarah, menjadi bukti bahwa kami juga peduli lingkungan sosial bahkan terhadap bangsa," papar Taufik.

Hal serupa juga diungkapkan Christian, 39 tahun, Koordinator Wilayah Honda Tiger Mailing List (HTML) Riau.

"Kami tidak menyalahkan masyarakat, tapi kami juga ingin membuktikan bahwa anak motor itu juga punya idealisme. Punya kepedulian dan kepekaan sosial," kata dia.

Bahkan, Chris mencontohkan keikutsertaan anggotanya di acara test ride yang digelar di arena Honda Fiesta. Kegiatan itu mengonversi setiap satu peserta dengan Rp 5.000 yang akan disumbangkan kepada Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) di Indonesia Timur.

Sementara itu, Public Relation Manager PT Capella Dinamik Nusantara, Main Dealer Honda di Riau, Donni Marpaung, mengakui, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Honda Fiesta 2014.

"Honda Fiesta merupakan apreasi kami terhadap konsumen loyal kami, salah satunya para anggota komunitas ini. Mereka kan juga memiliki idealisme yang tinggi," paparnya.

Kegiatan membersihkan obyek bersejarah dan ikon kota, itu dimaksudkan untuk memupuk kepedulian kaum muda kepada sejarah dan bangsa.

Selain itu, dengan kegiatan Honda Fiesta, Honda juga ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Riau.

Sebab selain acara test ride untuk membangun kesadaran berkendara yang aman dan nyaman, lomba mewarnai untuk anak-anak, juga digelar sejumlah acara hiburan.

"Apalagi masyarakat juga ingin banyak hiburan, karena di sini cukup minim," ujarnya.

Penilaian positif dilontarkan Eva, 31 tahun, warga Markoya Damai. Menurutnya, dengan menggelar acara hiburan Honda telah membuktikan slogannya One Heart.

"Jadi mereka bukan hanya janji saja, tapi mewujudkannya dengan bukti," kata ibu satu anak itu.

(arf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com