Jumat, 17 Okt 2014 07:50 WIB

Viar Jelajah Indonesia

Etape Kedua, Ketangguhan Viar Cross X Diuji

- detikOto
Garut - Tak berlama-lama di kota Sukabumi, tim VIAR Jelajah Indonesia, Kamis 16 Oktober 2014, pukul 09.00 WIB langsung bergerak menuju kota Garut.

Lebih dari 200 kilometer terjalani menggunakan rute selatan melalui Rancabuaya, Bungbulang dan Cikajang hingga akhirnya tiba di diler VIAR Garut (IB Motor) yang berada di jalan Bratayudha sekitar pukul 19.40 WIB.

Seperti di diler-diler sebelumnya, pertemuan di diler VIAR ini diisi oleh temu komunitas dengan acara interaktif tanya jawab dan bagi-bagi hadiah Power Bank.




Perjalanan hari kedua tim VJI benar-benar menjadi ujian ketangguhan VIAR Cross X yang menggendong mesin 200 cc, rute yang dilalui bervariasi melalui jalan mulus, aspal rusak dan berlubang, bebatuan, beton hingga kerikil-kerikil serta rute jalan desa yang dikenal jauh dari kata mulus, semua dibuat lengkap dengan turunnya hujan dan lebatnya kabut selepas kunjungan di Rancabuaya.



Iring-iringan berjalan seragam mengikuti ratusan kelokan menyisir perbukitan di Garut selatan.

Helm NHK (Predator) yang dipakai oleh enam rider tampil baik dan nyaman selama perjalanan. Visor beningnya ampuh menjadi penghalau pertama hawa dingin dan debu sepanjang perjalanan baik saat on-road maupun off-road.



Salah satu destinasi wisata pantai menarik yang dikunjungi tim VIAR Jelajah Indonesia pada hari ke dua perjalanan adalah pantai Rancabuaya yang terletak di Garut selatan.



Bentangan rute menyisir pantai punya pemandangan apik laut lepas selatan Jawa yang dikenal punya ombak yang tidak bersabahat.

Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini memiliki banyak karang dan punya karakter yang tidak cocok untuk digunakan sebagai tempat berenang pengunjung. Hari ketiga (Jumat, 17/10) tim VJI akan bergerak menuju Tasikmalaya dan direncanakan akan menginap di Pangandaran.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com