Selasa, 01 Jul 2014 15:46 WIB

Honda Luncurkan PCX Model Terbaru

- detikOto
Jakarta - Setelah lama dibicarakan dan dinantikan, akhirnya Honda resmi meluncurkan PCX model terbaru di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2014. Kini tampilan PCX semakin mewah dan nyaman untuk dikendarai.

Perubahan tampilannya ini semakin menguatkan posisi Honda PCX sebagai motor skutik premium di Indonesia.

Kemewahan yang terpancar di PCX terbaru ini terlihat pada kehadiran lampu Light Emitting Diode (LED) yang diaplikasikan pada semua lampu skutik premium Honda, baik pada lampu besar depan, lampu sein, lampu senja, serta pada lampu belakang yang terpisah dengan lampu sein.

Dari sisi mesin, PCX model terbaru ini mengaplikasikan mesin eSP (Enhanced Smart Power) 150 cc terbaru yang semakin meningkatkan performa mesin. Skutik premium ini memiliki tenaga besar yakni 10 kW/8.500 rpm, teknologi minim gesekan, efisiensi pendingin mesin serta sistem transmisi untuk performa terbaik di kelasnya.

Penerapan teknologi PGM-FI pada PCX terbaru ini membuat skutik premium Honda tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro3.

PCX model terbaru juga mengaplikasikan Idling Stop System (ISS) yang didukung oleh pengaplikasian sistem ACG starter yang canggih membuat suaranya halus saat mesin dinyalakan.

Teknologi ini juga turut berkontribusi dalam peningkatan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang, terutama saat berkendara di tengah kepadatan jalan perkotaan.

Fitur canggih lainnya seperti pengereman combi brake hidrolis dengan 3 caliper yang memberikan kenyamanan dan kestabilan saat pengereman. Bahkan, PCX terbaru ini juga menawarkan sensasi kenyamanan berkendara yang sempurna melalui desain posisi berkendara yang nyaman ditambah dengan suspensi ganda di bagian belakang.

"Sebagai produk global, Honda PCX merupakan flagship motor skutik dan memiliki pengereman yang besar di Indonesia," ujar Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya di sela-sela peluncuran Honda PCX di Jakarta Fair Kemayoran, Selasa (1/7/2014).

Bagasi PCX terbaru ini juga mampu menyimpan helm full face berkapasitas 25 liter dan kini dilengkapi fitur baru seat stopper yang menahan jok agar tidak jatuh tertutup saat dibuka separuh.

Tak kalah menariknya, PCX model baru ini juga dilengkapi dengan power charger untuk pengisian baterai perangat elektronik seperti telepon genggam yang diletakan di rak depan model ini, desain panel indikator baru yang menyatu dengan bodi, serta model ini dilengkapi jam digital.




(ady/ikh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com