Senin, 19 Mei 2014 10:36 WIB

Di Indonesia, Vespa Sprint Dijual Kurang dari Rp 30 Juta?

- detikOto
Jakarta - Para penggemar sepeda motor ikonik asal Italia, Vespa di Indonesia sebentar lagi akan kembali kedatangan model teranyarnya. Ya, Vespa Sprint sudah dipastikan masuk ke pasar roda 2 nasional pada pertengahan tahun ini.

Rumor terbaru mengatakan, Vespa Sprint model teranyar ini sudah ada di gudang PT Piaggio Indonesia dan sudah menjalankan serangkaian pengujian emisi sebagai standarisasi untuk mendapatkan sertifikat laik jalan di Indonesia.

"Di gudang sudah banyak. Beberapa hari lalu sudah diuji emisi," cetus sumber detikOto di PT Piaggio Indonesia yang tidak bisa disebutkan namanya.

Sang sumber melanjutkan, untuk masalah harganya memang belum diputuskan, tapi kemungkinan besar akan di bawah Rp 30 jutaan. "Kalau yang Primavera Rp 30,8 juta kan, nah Sprint pasti dibawahnya lah," bisiknya.

Tak hanya itu, modelnya itu sendiri tidak kalah menariknya dengan model-model yang lainnya. Selain lampunya yang kotak juga bodi belakangnya mirip dengan Vespa Primavera.

"Yang paling menarik menurut aku itu peleknya, Vespa Primavera atau yang lainnya berpalang 5, nah Sprint palangnya lebih banyak dan terlihat sangat sporty," tuntasnya.

Sprint sendiri baru saja diluncurkan di Italia belum lama ini dan nama Sprint bagi para pecinta Vespa bukanlah nama asing. Pada tahun 1966 model Super Sprint 90 besutan Vespa mampu menarik minat banyak orang. Motor ini menggabungkan tubuh ringan yang kecil dengan mesin 125 cc.

Dahulu, Vespa melahirkan Sprint dalam dua varian, Sprint 125 dan Sprint 50. Nama ini akan kembali lahir. Sprint modern mewakili aura sporty dan dinamis di merek tersebut.

Tapi untuk keluaran terbaru ini mesin 150 cc dengan 3 katup terbaru yang akan digendong motor yang memadukan Primavera di masa kini dan Sprint di masa lalu sebagai inspirasinya.

Sebelumnya PR Communication Specialist PT Piaggio Indonesia Ignes Messyta kepada detikOto memastikan motor ini akan dirilis di Indonesia pada pertengahan tahun ini. Namun untuk soal harga dia masih tutup mulut.

"Harga belum tahu, belum ada keputusan," elak Ignes.



(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com