Rabu, 05 Mar 2014 18:17 WIB

Berapa Harga Vespa Primavera di Indonesia?

- detikOto
Jakarta -

Dalam hitungan beberapa hari lagi, Vespa akan meluncurkan Primavera di Indonesia. Kira-kira berapa kisaran harganya begitu masuk ke Indonesia. Rp 30 juta?

"Harganya Rp 30,8 juta on the road di Jakarta," ujar PR Communication Specialist PT Piaggio Indonesia Ignes Messyta saat berbincang dengan detikOto di Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Sebelumnya, Vespa terlihat mengetes motor ini dengan menggunakan mesin 150 cc sejak akhir 2013 lalu. Motor akan menggendong mesin 150 cc dengan tiga katup seperti yang digendong model-model lain yang dimiliki Vespa saat ini.

Mesin ini menggunakan 1 silinder, 4-tak berpendingin udara dengan 3 katup (2 katup masuk dan 1 katup buang), satu overhead cam dan sistem injeksi bahan bakar elektronik yang memberikan kinerja terbaik sekaligus mengurangi konsumsi bahan bakar dan mengurangi tingkat emisi.

Seperti biasa, sesudah diluncurkan, Vespa akan menggelar serangkaian event untuk mengenalkan Primavera ke masyarakat Indonesia.

Primavera seperti diberitakan sebelumnya merupakan penerus dari Vespa LX. Primavera juga sebenarnya merupakan salah satu nama motor Vespa di tahun 1967. Untuk Primavera terbaru yang akan dijual di Indonesia, Piaggio Indonesia akan mengimpornya dari Vietnam, bukan Italia.

"Motor ini diproduksi di Vietnam," ujar Aftersales Manager PT Piaggio Indonesia Rakhmat Cahyo Pratomo di tempat yang sama.

Dengan harga RP 30,8 juta berarti Primavera yang beredar di Indonesia lebih murah dari Vietnam. Di Vietnam saat Primavera diluncurkan tahun lalu harganya Rp 38 jutaan. "Kan tax (pajaknya) berbeda-beda setiap negara. Di Vietnam motor ini memang masuk barang mewah," ujarnya.

 

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com