Selasa, 28 Jan 2014 10:58 WIB

Diserang Black Campaign, Ini Tanggapan Honda

- detikOto
Jakarta - Belakangan ini motor Honda di Indonesia sering mengalami black campaign atau kampanye terselubung pada produk-produknya di beberapa wilayah di Indonesia.

Salah satu kasusnya adalah aki pada Honda BeAT injeksi yang disimpan di bawah. Banyak tenaga penjual merek motor lain yang mengatakan kalau aki yang disimpan di bawah itu mudah rusak apalagi saat menerobos genangan air atau banjir.

Menanggapi hal itu, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman menjelaskan kalau kampanye yang selalu dilakukan oleh AHM sangat menjungjung tinggi etika dan integritas.

"Kami tidak akan akan terprovokasi dengan tindakan-tindakan seperti itu. Dan kami serahkan semuanya kepada masyarakat untuk menilainya," beber Johannes.

Dilanjutkan Johannes, secara pribadi kalau melihat industri sepeda motor di Indonesia berkembang cukup baik. Tapi yang disayangkan adalah kenapa harus melakukan hal-hal yang kurang pada tempatnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma. Ia menambahkan kalau mengenai aki Honda BeAT disimpan di bawah itu karena masalah teknis dan kebutuhan mengenai desain.

"Kami tetap mempunyai filosofi dan tetap memegang prinsip kami. Kami berada di Indonesia mencoba memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat yang menginginkan motor yang keren, lebih baik dan mudah dikendarai. Itulah yang menjadi dasar kami untuk menjawab keinginan konsumen," lugasnya.

Selain itu, AHM juga akan terus menggunakan mesin yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar pada semua produk yang akan diluncurkan di masa depan.

"Jadi kami bukan hanya menjawab kebutuhan konsumen tapi kami juga berusaha mengkontribusi secara baik untuk masyarakat Indonesia," katanya.

Meski mengalami goncangan seperti itu, AHM akan tetap menyakinkan kepada konsumen dan akan tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia dengan memberikan produk yang berkualitas tinggi.

"Kami juga akan memberikan after sales yang terbaik kepada konsumen dengan tetap menjungjung tinggi integritas," tuntasnya.



(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed