Lucunya VW Kodok Dimodif Jadi Pikap

Rizki Pratama - detikOto
Sabtu, 24 Okt 2020 13:56 WIB
VW Kodok jadi mobil pikap
VW Kodok jadi mobil pikap. Foto: Modern Classic Rides
Jakarta -

Ketika mendengar nama VW Beetle atau VW Kodok yang terlintas di kepala pasti sebuah mobil mungil perkotaan dengan garis lengkungan khasnya. Pernah membayangkan VW Kodok dalam wujud sebuah pikap?

Jika belum atau sudah terpikirkan, modifikasi VW Kodok ini telah menjawab pertanyaan di atas. Steve Goodfellow dari Modern Classic Rides adalah orang yang memodifikasi VW Beetle GLX 1.8 Turbo tahun 2000.

VW Kodok jadi mobil pikapVW Kodok jadi mobil pikap Foto: Modern Classic Rides

Tidak hanya menjadi pikap, VW Kodok ini mendapatkan tambahan fungsi lain, yaitu sebagai mobil kamping. Ya, bak di belakang VW ini dapat mengakomodasi sebuah tenda. Bicara tampilannya, baris kedua VW telah hilang bersama atapnya yang diganti dengan bak. Ubahan ini tidak mengganggu lekukan fender ban belakang khas VW.

Agar menjadi mobil yang dapat dipasang tenda, ada struktur penyangga yang dibuat dengan aluminium persegi dan dapat dipasang dalam waktu lima menit. Penyangga ini dapat dilipat dan disimpan di dalam bak belakang. Tenda yang didirikan cukup besar untuk dua orang dewasa dan satu anak kecil.

Goodfellow juga menyebutkan bahwa bak di belakang memiliki stopkontak 12V, charger USB terpisah, dan strip lampu LED untuk membaca di malam hari. Semua listrik ini terhubung ke socket yang terletak tempat tidur.

VW Kodok jadi mobil pikapVW Kodok jadi mobil pikap Foto: Modern Classic Rides

Ini bukan pickup Beetle terakhir yang dibuat oleh Goodfellow dan Modern Classic Rides miliknya. Ada satu lagi yang sedang ia siapkan dengan satu set ban yang lebih besar, dan mesin turbo-diesel.

Ukuran yang lebih besar juga menawarkan lebih banyak fasilitas seperti generator listrik, toilet portabel, lemari es kecil, dan kompor. Beetle pickup listrik juga akan segera tersedia dari bengkel kreatif ini.

Goodfellow tidak memberikan keterangan lebih rinci terkait modifikasi dan biayanya. Pastinya ia dapat menerima pesanan untuk membuat mobil camping di Modern Classic Rides



Simak Video "Meriahnya Jambore VW, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)