Rabu, 16 Jan 2019 16:03 WIB

Setelah Mobil Bermuka Dua Kini Mobil Beroda 8 dari Bandung!

Mochamad Solehudin - detikOto
Mobil beroda 8 Foto: Mochamad Solehudin Mobil beroda 8 Foto: Mochamad Solehudin
Bandung -

[Gambas:Video 20detik]



Masih ingat dengan mobil muka dua yang dibuat dari 2 mobil taksi? Setelah berhasil membuat mobil bermuka dua, Roni Gunawan kini membuat mobil yang tidak kalah unik. Dia menyulap mobil yang tadinya memiliki empat roda menjadi delapan dengan tampilan modern.

Roni menuturkan, dia telah mulai membangun mobil roda delapan itu sejak 29 Agustus 2018 lalu. Dia memanfaatkan mobil Toyota All New Limo 2013 yang dulunya dioperasikan sebagai taksi sebagai media ekspresi modifikasinya.



"Mobilnya, mobil All New Limo 2013, taksi," katanya, saat ditemui, di GR Taksi, Jalan Babakan Cibeureum, Kota Bandung, Rabu (16/1/2019).

Untuk mewujudkan ide gilanya itu, dia dibantu dua orang tukang. Beberapa ubahan ekstrem dia lakukan agar mobil ini memiliki ciri khas khusus. Contohnya saja dari empat pintu diubah menjadi dua pintu dan paling menonjol di bagian roda belakang.

Dari asalnya hanya terdapat dua roda, kini dipasang sebanyak enam roda. Di masing-masing sisi dipasang tiga roda yang terlihat menumpuk. Hebatnya semua roda belakang itu bisa bergerak. Sehingga total roda yang terpasang pada mobil itu ada delapan.

"Bagian yang diubah, body dalam, ubah sasis. Pintu belakang jadi enggak ada. Terus ban juga kita pasang enam di belakang," ucapnya.

Untuk cat, dia memilih warna ungu bunglon. Artinya cat itu bisa berubah-ubah tergantung sudut pandang saat melihatnya. Dia juga mengaku, tidak ada alasan khusus untuk warna mobilnya itu. "Enggak ada alasan, cuman disaranin warna ungu, ya sudah dipilih. Terus ini juga catnya bunglon," ucapnya.

Roni Gunawan dan kreasi terbarunya, mobil beroda 8Roni Gunawan dan kreasi terbarunya, mobil beroda 8 Foto: Mochamad Solehudin


Roni mengaku, ide pembuatan mobil beroda delapan ini berawal dari coba-coba. Dia juga menyatakan tidak menyiapkan konsep khusus saat melakukan modifikasinya saat ini.



"Konsep ah, enggak dikonsep. Kita modifikasi mobil dua-dua ini kita tidak dikonsep. Hanya coba-coba saja, langsung praktik," ucapnya.

Dia menambahkan, pembuatan mobil roda delapan ini belum selesai seluruhnya. Saat ini dia perkirakan progress-nya baru sekitar 80 persen. Karena bagian interior belum mendapat sentuhan apapun. "Sampai sekarang belum selesai. Interior kan belum ini baru 80 persen lebih," katanya. (bbn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed