Siap Digeber Jarak Jauh, Begini Modifikasi Honda Vario 160 Bergaya Touring

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 08 Feb 2022 12:54 WIB
Modifikasi digital Honda Vario 160 dengan konsep touring
Foto: Dok. Julak Sendie Design. Modifikasi digital Honda Vario 160 dengan konsep touring.
Jakarta -

Honda Vario 160 dibekali mesin lebih powerful dibanding generasi Vario 150. Dengan dapur pacu lebih bertenaga, Vario 160 tentunya bakal mengasyikkan jika dipakai berkendara jarak jauh, semisal touring keluar kota menyambangi destinasi wisata.

Nah, sebelum dipakai jarak jauh, ada beberapa ubahan yang bisa dilakukan. Contohnya seperti yang diilustrasikan dalam karya modifikasi digital garapan Julak Sendie Design.

Honda Vario 160 dengan konsep touring adalah karya modifikasi digital Vario 160 pertama yang dibuat oleh Julak Sendie Design. Modifikasi dengan tema touring ini terinspirasi dari big skutik Honda Forza.

"JSD tidak merombak bodi asli Honda Vario 160, yang JSD lakukan hanya mengganti beberapa part serta menambah aksesori khusus untuk memperkuat konsep modifikasi (touring)," tulis Julak Sendie Design di laman resminya.

Bagi kamu pemilik Vario 160 yang merasa kurang cocok dengan bentuk tameng depan motor ini, Julak Sendie Design melengserkan tameng bawaan dan diganti dengan winshield besar yang menutupi bagian tameng atas hingga area setang. Bentuk winshield ini terinspirasi dari Honda Forza versi lama.

"Konsep 'Baby Forza' ini JSD perkuat dengan warna biru yang diberikan pada bagian cover headlamp dan bagian dek tengah motor serta velg, yang juga diberi warna biru. Aksesori lain yang ditambahkan adalah suspensi depan model USD (Upside Down), jok custom model bertingkat, proguard dan box belakang," sambungnya.

Oh iya, selain itu kaca spion bawaan yang menempel di setang juga dilengserkan dan diganti dengan model setang yang menempel pada tameng di depan. Kaca spion ini juga terintegrasi dengan lampu sein depan.

(lua/din)