Lucu Nih, Viral Motor Minion Pakai Setang dan Jok Onthel

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 04 Jan 2022 18:17 WIB
Volkspod Minion dari Yamaha Mio 2007
Volkspod dari Yamaha Mio tahun 2007 Foto: Hara Garage
Jakarta -

Modifikasi dengan tema Volkspod mampu mencuri perhatian warganet Indonesia. Salah satunya garapan Hara Garage, bengkel kustom asal Menteng Atas, Jakarta Selatan.

Baru-baru ini Hara Garage meracik Volkspod yang menggunakan basis dari Yamaha Mio tahun 2007. Hingga berita ini dimuat, video TikTok yang diunggah @hara.garage sudah ditonton sebanyak lebih dari 4,4 juta kali.

Ikhsan salah satu penggawa dari Hara Garage mengatakan Volkspod itu merupakan proyek iseng yang dilakukan bersama teman-temannya. Ikhsan menceritakan konsep modifikasinya terinspirasi dari google. Seperti diketahui Volkspod yang menggunakan bagian body dari Volkwsagen Beetle atau VW Kodok pernah digarap sosok bernama Brent Walker asal Negara Bagian Indiana, Amerika Serikat.

"Dari google (inspirasinya), kayaknya lucu gitu. Jadi kita iseng aja. Eh tau-taunya viral pas dimasukkin ke TikTok. Nggak nyangka juga kalau bakalan viral itu motor," kata Ikhsan saat dihubungi detikcom, Selasa (4/1/2021).

Tapi body motor Volkspod dari Mio tahun 2007 itu juga disesuaikan dengan budget, yakni menggunakan bahan dari pelat galvanis.

Volkspod Minion dari Yamaha Mio 2007Volkspod Minion dari Yamaha Mio 2007 Foto: Hara Garage

Menariknya, Volkspod buatan Hara Garage juga mengandung unsur kearifan lokal nih. Beberapa part sepeda onthel juga dipasang mulai dari jok dan stang.

"Jadi ada kesan klasiknya," tambah Ikhsan.

Memang dari segi dimensi motor itu berbentuk unik. Body motor juga dibuat mentereng dengan ukuran setengah lingkaran dengan warna kuning pisang, netizen pun menyebut motor tersebut mirip dengan karakter Minion sesuai dengan tema yang diusung Hara Garage.

"Ya, namanya Minion, kalau konsepnya ala-ala Volskpod gitu," ujar Ikhsan.

Motor unik itu pun memancing respon warganet, beberapa di antaranya bahkan menyebut Volkspod Minion dari Mio tahun 2007 ini cocok untuk para jomblowan-jomblowati.

"buat pergi sekolah nih biar gak ada yang nebeng," komen @H**

"Motor yg sangat ramah untuk kaum jomblo , kasih bintang," tulis yang lain.

"Jadi inget motor di Minion," timpal yang lain.

Kini motor Volkspod yang dijuluki minion itu pun sudah laku terjual. Tapi buat yang mau pesan jangan khawatir, langsung saja mampir ke ig @hara.garage atau sowan ke bengkelnya langsung. Well, sekedar informasi, Ikhsan mengatakan selain matic, motor bebek dan model lain juga bisa dibuat seperti Volkspod lho.

"Kalau ada yang minat mau, kita bisa bikinin lagi," kata Ikhsan.

@hara.garage Balas @exlompit ♬ BODY BACK - Sound of RK MIX



Simak Video "Bangga! Anak Bandung Bikin Part Aksesoris Vespa Modern 100% Buatan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)