Rabu, 28 Okt 2020 12:24 WIB

Tampil Racing, Honda Genio Ini Pakai Kelir Tim Repsol MotoGP

Luthfi Anshori - detikOto
Honda Genio dengan livery Repsol MotoGP Honda Genio dengan livery Repsol MotoGP (kanan). Foto: Astra Motor Center Jakarta
Jakarta -

Honda Genio sejatinya motor skutik mungil dengan desain yang membulat dan elegan. Tapi motor yang diluncurkan Astra Honda Motor (AHM) pertengahan 2019 lalu itu juga bisa tampil racing seperti motor MotoGP lho.

Astra Motor Center Jakarta menawarkan opsi Honda Genio dengan pilihan kelir ala tim Repsol Honda Team MotoGP. Dengan tampilan livery dan grafis baru itu, Honda Genio tampil sporty dan anti mainstream.

Honda Genio ala MotoGP ini menggunakan kombinasi warna hitam, orange, putih, dan merah. Warna putih dan orange tampil cukup dominan, sementara warna merah menjadi pemanis, dan hitam untuk spakbor depan dan belakang, serta logo sayap Honda.

Honda Genio dengan livery Repsol MotoGPHonda Genio dengan livery Repsol MotoGP Foto: Astra Motor Center Jakarta

Tidak hanya di area bodi, bagian pelek juga dicat warna orange. Tak lupa, grafis Repsol dan logo HRC (Honda Racing Corporation) juga disematkan untuk menambah kesan sporty.

Selain versi Repsol MotoGP, Astra Motor Center Jakarta juga menyediakan opsi modifikasi Honda Genio lainnya yang punya style retro, dengan model jok buntut tawon. Kabar baiknya, kedua model modifikasi Honda Genio itu tidak hanya di-display, tapi juga dijual untuk konsumen umum. Tertarik?

Sebagai informasi, Honda Genio merupakan skutik yang mengusung bodi compact, dengan rangka jenis eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), yang diklaim membuat motor lebih lincah dan nyaman dikendarai.

Honda Genio dengan livery Repsol MotoGPHonda Genio dengan livery Repsol MotoGP Foto: Astra Motor Center Jakarta

Motor ini menggendong mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Klaimnya, dari jarak 0-200 meter bisa ditempuh hanya dalam 12,4 detik dengan kecepatan maksimal 94 km/jam.

Skutik ini juga sudah menggunakan lampu LED, panel meter digital, yang bisa menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO.

Fitur lainnya ada bagasi 14 liter, dengan power charger untuk mengisi ulang baterai gadget. Faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch juga ada di skutik ini.

Honda Genio dengan livery Repsol MotoGPHonda Genio dengan livery Repsol MotoGP Foto: Astra Motor Center Jakarta

ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Honda Genio dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp 17.680.000,- untuk tipe CBS dan Rp 18.150.000,- untuk tipe CBS-ISS.



Simak Video "Repsol Honda Bisa Apa Tanpa Marc Marquez?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com