Senin, 27 Jul 2020 13:53 WIB

Modifikasi Honda CT125, Tampil Gahar dengan Knalpot ala Senjata Militer

Luthfi Anshori - detikOto
Honda CT125 makin sangar dengan knalpot ala senjata militer Modifikasi Honda CT125 makin sangar ditempeli knalpot ala senjata militer Foto: Bike Exif
Jakarta -

Dalam kondisi standar, Honda CT125 memiliki tampilan liar dengan konsep motor bebek petualang. Seolah belum puas dengan kondisi itu, bengkel kustom dari Thailand, K-Speed, memodifikasi Honda CT125 menjadi gahar dengan desain knalpot mirip senjata militer, gatling gun.

Minibike menjadi salah satu model populer di Amerika Utara, Eropa, dan pasar-pasar ASEAN. Minibike seperti Honda Monkey atau Honda CT125 memiliki harga cukup terjangkau dan ramah dengan profil badan rata-rata orang di Asia Tenggara.

Untuk memberi inspirasi bagi pemilik Honda CT125 yang ingin memodifikasi motornya, K-Speed mengubah Honda CT125 dengan konsep yang lebih nakal.

Mengawali pekerjannya, K-Speed mengganti swingarm (lengan ayun) bawaan dengan unit kustom yang lebih panjang dua inci. Pekerjaan dilanjutkan dengan pemasangan ban knobby 100/100 R17 dan 90/100 R17. Ban ini sukses menambah tinggi ground clearance sekitar 1,5 inci.

Detail pembaruan lainnya meliputi jok single seat dengan detail jahitan tangan, chainguard baru, sistem pencahayaan LED, grille headlamp, dan setang fatbar, dengan kaca spion di ujung. Part modifikasi lainnya adalah konsol instrumen yang diposisikan ulang di atas engine guard sebelah kiri.

Honda CT125 makin sangar dengan knalpot ala senjata militerHonda CT125 makin sangar dengan knalpot ala senjata militer Foto: Bike Exif

Kemudian untuk mendukung kinerja di medan off road, K-Speed juga menambahkan pelindung oli/minyak (sump guard) yang lebih kuat, grippier footpegs, dan pijakan kaki samping lebih luas. Tak lupa sebuah top box dipasang untuk membawa akomodasi lebih banyak.

Honda CT125 makin sangar dengan knalpot ala senjata militerHonda CT125 makin sangar dengan knalpot ala senjata militer Foto: Bike Exif

Salah satu part yang paling menarik tentu saja desain knalpot gatling gun. Yang unik, knalpot gatling gun tersebut dikatakan bisa berputar sesuai dengan tingkat emisi atau putaran rpm. Bagian paling menarik ya detikers dari modifikasi Honda CT125 ini.

Dari segi mesin tidak ada perubahan signifikan. Masih mengandalkan mesin SOHC FI silinder tunggal, 124,9cc, yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 8,72 dk pada 7.000 rpm dan torai 11 Nm di 4.500 rpm. Mesin itu dikawinkan dengan gearbox semi-otomatis 4-kecepatan. Berat motor ini sekitar 120 kg atau 10 kg lebih berat dari C125 Super Cub.



Simak Video "Ramainya Acara Modifikasi Motor, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com