Jumat, 10 Jul 2020 07:16 WIB

Modifikasi Royal Enfield Bullet 350, Tampil Klasik dengan Aksen Ukiran

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Royal Enfield Bullet Modifikasi Royal Enfield Bullet. Foto: Maxabout
Jakarta -

Bengkel modifikasi motor dari India, Eimor Custom, membangkitkan kembali nuansa klasik pada Royal Enfield Bullet 350 keluaran 1990-an. Motor ini tidak hanya direstorasi untuk mengembalikan jati dirinya, namun juga diberi sejumlah sentuhan aksesori untuk mengeluarkan aura klasiknya.

Dikutip dari Mekanika, Royal Enfield Bullet jadul ini mulanya merupakan 'motor capek' yang sering diajak berkendara jauh. Seiring waktu, komponen pada motor ini mulai menua, rusak, dan mengalami disfungsi di sejumlah bagian seperti sprocket gear dan sokbreker.

Modifikasi Royal Enfield BulletModifikasi Royal Enfield Bullet Foto: Maxabout

Di tangan Eimor Custom, motor ini dirombak penuh, dikembalikan ke kondisi semula, hingga diberi berbagai pernik aksesori dan sentuhan seni agar sesuai dengan gaya motor Royal Enfield terkini.

Motor ini pun mendapat julukan baru, Bullet Graduate 350. Skema warna yang diusung cukup menarik dengan kombinasi warna biru dan putih yang fancy.

Dalam proses restorasi, perubahan dilakukan untuk menggantikan komponen yang mulai rusak seperti lampu depan, komponen suspensi, girboks, dan juga karburator. Maklum saja, motor ini sudah digunakan lebih 100.000 km melewati berbagai kondisi jalan yang ekstrem dan tidak kenal ampun.

Modifikasi Royal Enfield BulletModifikasi Royal Enfield Bullet Foto: Maxabout

Untuk meningkatkan kesan klasik, Royal Enfield ini menggunakan jok baru dengan motif garis-garis horisontal. Selain itu, di bagian bodi tersemat sejumlah grafis agar motor tidak terlalu polos.

Modifikasi Royal Enfield BulletModifikasi Royal Enfield Bullet Foto: Maxabout

Yang menarik lagi, motor kustom ini juga menampilkan ukiran buatan tangan kreatif yang terdapat pada penutup bensin, cover girboks, dan blok mesin. Selain itu, terdapat juga side box pannier yang berguna untuk membawa akomodasi tambahan.

Modifikasi Royal Enfield BulletModifikasi Royal Enfield Bullet Foto: Maxabout


Simak Video "Penyegaran Royal Enfield Himalayan, Motor Petualang Rp 114 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com